Pelatihan Modifikasi dan Variasi Noken Untuk Wanita GPKAI ARFAK

oleh -480 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com-Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Papua Barat dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Manokwari yang berkenan hadir dalam kegiatan pelatihan ini.

Semangat bagaimana menciptakan produk-produk modifikasi dan variasi Noken dari suku Arfak.

Dapat kami sampaikan bahwa pelatihan hari ini diikuti oleh 20 orang calon peserta pelatihan dari Ikatan Wanita Gereja Persekutuan Kristen Alkitab (GPKAI) pengrajin Noken suku Arfak yang berdomisili di Kabupaten Manokwari.

Kegiatan Pelatihan sendiri berisi materi dalam bentuk praktek langsung menjahit sehingga peserta dapat berlatih menciptakan inovasi dan kreatifitas sehingga menghasilkan modifikasi dan variasi bagi tas Noken suku Arfak yang lebih bervariatif serta mampu menjadi daya tarik bagi semua kalangan dengan waktu pelatihan selama dua hari penuh dari pagi s.d malam.Kepala Dinas Koperasi dan UMKM

Sebagaimana kita ketahui bersama, Bank Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari, serta seluruh pihak terkait yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), senantiasa berkolaborasi berupaya menjaga kestabilan harga bahan pangan pokok di Provinsi Papua Barat.

Salah satu upaya tersebut adalah melalui intervensi kepada UMKM dengan turut serta dalam mengembangkan UMKM skala subsisten dan mendorong UMKM lokal untuk meningkatkan skala usaha dan memperluas akses pasar dalam berkontribusi terhadap perekonomian daerah

Saya berharap kita semua, khususnya para UMKM peserta, dapat menggali sebanyak-banyaknya ilmu dari “Pelatihan Menjahit Modifikasi dan Variasi Noken Ikatan Wanita GPKAI” ini.

Tidak usah sungkan bertanya. JIka ada hal-hal yang dirasa perlu penjelasan lebih lanjut silakan nanti langsung ditanyakan kepada instruktur pelatihan.
kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Kabupaten Manokwari, atas dukungannya kepada kegiatan pelatihan ini.

Pelatihan Menjahit Modifikasi dan Variasi Noken Cantik Kepada Ikatan Wanita GPKAI Noken Arfak Manokwari” saya nyatakan dibuka secara resmi (ditandai dengan memukul Tifa sebanyak 3 kali, disiapkan), demikian kiranya yang dapat kami sampaikan.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *