Pemda Kabupaten Manokwari Mendukung Festival STC 2023 

oleh -185 Dilihat
MANOKWARI, PapuaStar.com –  Provinsi  Papua dan Papua Barat telah bersepakat melaksanakan Sail Teluk Cenderawasih (STC) yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.
Hal ini dibenarkan Bupati Manokwari Hermus Indou saat ditemui wartawan di Bandara Rendani, Kamis ( 03/02/2022 ). Menurutnya festival teluk cenderawasi tahun 2023  akan melibatkan sembilan kabupaten dari dua provinsi yakni Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.
“Kegiatan Sail Teluk Cenderawasi ini juga untuk mendorong percepatan pembangunan khususnya di dua provinsi tetapi juga di sembilan kabupaten yang berada di wilayah teluk cenderawasi turut serta ikut dalam festival tersebut,” tutur Bupati Hermus Indou kepada sejumlah wartawan, di Bandara Rendani Manokwari, Kamis (03/02/2022).
Keterlibatan dua Provinsi ini karena direncanakan dalam Sail Teluk Cenderawasih nantinya akan melibatkan langsung sembilan kabupaten yang mana enam kabupaten dari Provinsi Papua dan tiga kabupaten dari Provinsi Papua Barat.
“Dikatakan, sembilan kabupaten yang akan terlibat dalam Sail Teluk Cenderawasih 2023 diantaranya yaitu : Kabupaten Biak Numfor, Kepulauan Yapen, Waropen, Nabire, Supiori, Mamberamo Raya, Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan dan Kabupaten Teluk Wondama,” papar mantan Ketua KNPI Papua Barat.
Lebih lanjut Hermus Indou mengatakan, dimana pada prinsipnya Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari mendukung penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasi untuk percepatan  pembangunanan di tanah Papua khususnya di ibukota Provinsi Papua Barat- Kabupaten Manokwari.
“Bupati Manokwari menambahkan, pelaksanaan festival tersebut tahun 2023. Namun, secara teknis akan ada rapat-rapat yang diselenggarakan oleh dua Provinsi tapi juga sembilan kabupaten kota yang menyelenggarakan itu,” tandas Bupati Hermus Indou.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *