Pemkab Manokwari Targetkan Akhir September Pembangunan Pasar Wosi Rampung

oleh -114 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pembangunan pasar Wosi pasca kebakaran beberapa waktu lalu terus digenjot oleh pemerintah kabupaten Manokwari.

Hingga Agustus 2022 ini, pembangunan ratusan los pasar Wosi yang terbakar akibat korsleting itu sudah mencapai 50 persen.

Saat ini kata Tajuddin, pengerjaannya tinggal melakukan pengecoran. Sehingga untuk penyelesaiannya tidak membutuhkan waktu yang lama. Dengan demikian, ditargetkan los pasar Wosi yang terbakar beberapa waktu lalu itu akan diresmikan langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indou akhir September tahun 2022 ini.

Caption Foto : Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manokwari, Tajuddin (PS-01)

“Kita target paling tidak akhir September sudah selesai. Dilapangan sudah 50 persen, sisanya tinggal pengecoran saja,” beber Kepala BPBD Kabupaten Manokwari Tajuddin, Senin (22/8/2022).

Lanjut Tajuddin, pembangunan los pasar ini tidak serta merta kembali seperti semula. Sebab fokus pembangunan ini setiap pedagang hanya akan menempati satu los. Dibanding sebelumnya yang mana satu pedagang memiliki lebih dari 1 los.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan jika ada kebijakan dari Bupati Manokwari, maka akan disesuaikan dengan kondisi pedagang tersebut.

“Terakhir kemarin jumlahnya 200 lebih. Awalnya itu data banyak, tetapi double. Ada yang 4 los satu pemilik. Jadi tergantung nanti kebijakan Bapak Bupati,” tutupnya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *