Pemkab Manokwari Usulkan Anggaran Rp.200 Miliar Bangun Pasar Sanggeng

oleh -161 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Rencana pembangunan pasar sanggeng yang baru akan dimulai pada tahun 2023 mendatang. Namun begitu, Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan proyek pembangunan pasar itu akan dilelang langsung oleh Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Papua Barat.

“Kita pastikan lelang pasar Sanggeng langsung oleh Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Papua Barat bisa mempercepat pembangunan pasar sanggeng selama dua tahun,” ungkap Bupati Hermus Indou, Rabu (28/9/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya pasar Sanggeng yang baru akan berdiri diatas lahan seluas 11.563 m² dengan luas bangunan 23.121 m². Dari rencana luas bangunan tersebut akan ditempati 402 kios yang tersebar di 750 los.

Dengan konstruksi bangunan yang terbilang megah itu, pemerintah daerah telah mengusulkan total anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp.200 miliar.

Tidak hanya memiliki ratusan kios, pasar Sanggeng yang baru nanti juga akan dilengkapi dengan sarana pendukung mulai dari klinik kesehatan, toilet disetiap lantai, eskalator hingga parkiran yang memadai.

“Kapasitas pasar Sanggeng akan dibangun empat lantai dengan total anggaran yang kita usulkan sebesar Rp.200 miliar,” sambung Hermus.

Mantan Ketua KNPI Papua Barat itu berharap pasar Sanggeng yang baru nantinya dapat menjawab kebutuhan masyarakat khususnya para pedagang yang ada di Manokwari.

“Kita berharap ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat di kabupaten Manokwari,” tutup Hermus Indou.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *