Pemkab Teluk Wondama Sediakan Lahan dan Bangunan Untuk SAR

oleh -1607 Dilihat

WONDAMA, PapuaStar.com-Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari I Wayan Suyatna beserta Kaur Umum Ma’tan Pakidi dan anggota bersilahturahmi ke Pemkab Teluk Wondama. Kamis,28 Maret 2024

Kakansar serta staf disambut hangat oleh wakil bupati Andarias Kayukatui didampingi Asisten Sekda Jemmy Suila dan Kepala Pelaksana BPBD Anita Tappi serta Sekretaris Dinas LH dan Pertanahan Anes Tan Djopari.

Dalam pertemuan ini Wayan mengatakan “terima kasih sebelumnya, kami telah diterima disini (Wondama) dengan baik dan di berikan bangunan pinjam pakai sementara untuk Unit Siaga SAR dan personil. Kami di Teluk Wondama ini hanya tujuh orang personel jadi itu sangat terbatas begitu juga dengan sarana dan prasarana penunjang.” kata Wayan

Wayan juga menambahkan “Sehingga harapan kami bisa dibantu personel untuk membackup Ketika terjadi bencana, seperti satpol PP, Dinsos, Personil BPBD dan akan kami latih tentang ilmu SAR,

Serta kami memohon fasilitas kami di situ (gedung Pos Unit Siaga SAR Teluk Wondama di Rasiei) masih kurang layak, jadi mohon bantuannya. Mungkin berkenan membangunkan tempat yang baru atau menghibahkan kami sebidang tanah. “ungkap Kepala Kantor SAR Manokwari I Wayan Suyatna.

Perlu diketahui Kab.Teluk Wondama adalah salah satu kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Papua Barat yang mempunyai tingkat kerawanan bencana yang tinggi seperti banjir bandang yang terjadi 14 tahun yang lalu tepatnya 04 Oktober 2010.

Wakil Bupati mengatakan “Kami Pemkab Teluk Wondama siap mendukung SAR baik personil maupun sarana dan prasarana penunjang agar tugas-tugas kemanusiaan ini berjalan dengan baik” kata Andarias (Wabup Teluk Wondama)

Andarias juga menambahkan ” Pemkab memang telah merencanakan penyediaan lahan untuk pembangunan kantor SAR berikut sarana penunjangnya. Dengan begitu harapannya status kelembagaan SAR di Teluk Wondama yang saat ini masih berupa unit siaga bisa meningkat menjadi Pos SAR. tambah Orang Nomor dua di Kabupaten Teluk Wondama.

Untuk meninjaklanjuti arahan Wakil Bupati, setelah pertemuan, Asisten Sekda Jemmy Suila dan Kepala Pelaksana BPBD Anita Tappi serta Sekretaris Dinas LH dan Pertanahan Anes Tan Djopari bersama-sama Kakansar Manokwari I Wayan Suyatna dan tim langsung mengecek bagunan pinjam pakai saat ini yang di tempati personil Unit Siaga SAR dan juga lahan yang rencananya akan di bangun kantor SAR Teluk Wondama yang berlokasi di Iriati Wasior. (Hms/405)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *