Pemprov Papua Barat Kirim Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Banjir di Wasior

oleh -158 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Menanggapi musibah banjir yang terjadi di Wasior Kabupaten Teluk Wondama, pemerintah provinsi Papua Barat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung menyiapkan segala kebutuhan dan peralatan yang diperlukan oleh para korban terdampak banjir.

Kini bantuan tanggap darurat itu telah disalurkan oleh BPBD kepada korban terdampak banjir di Wasior. Hal itu dibenarkan Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw.

“Sekitar pukul 18.30 WIT, bantuan telah sampai ke Wondama,” ujar Pj.Gubernur Papua Barat Kombes Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, Rabu (1/6/2022).

Seperti biasanya, bantuan tanggap darurat pasca musibah banjir itu, pemerintah provinsi Papua Barat mengirimkan bantuan berupa perlengkapan tidur bagi pengungsi. Selain itu ada juga perlengkapan kebersihan bagi keluarga.

“Adapun bantuan tanggap darurat diantarkan langsung oleh BPBD yaitu Tikar 120 lembar, Matrax 90 lembar dan Paket kebersihan keluarga sebanyak 14 boks,” sambungnya.

Lanut Waterpauw, dirinya telah menginstruksikan kepada tim tanggap darurat untuk meninjau seluruh lokasi yang terdampak, agar dapat didaftarkan jumlah kerusakan dan kerugian yang dialami masyarakat pasca diterjang banjir.

Selanjutnya kata Gubernur, BPBD akan melakukan peninjuan lokasi bencana untuk memastikan kerusakan dan kerugian serta kebutuhan mendasar yang dialami oleh warga korban banjir di Kabupaten Teluk Wondama.

Ini dimaksudkan agar pemerintah mendapat data valid terkait kebutuhan dan kerugian serta kerusakan yang terjadi akibat banjir tersebut.

“Tugas yang akan dilaksanakan selanjutnya adalah melakukan peninjauan lokasi bencana untuk memastikan kerusakan dan kerugian, serta kebutuhan mendasar,” pungkas Waterpauw.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *