Pencanangan Eliminasi Malaria, Personel Polres SorSel Bersihkan Kantor Bupati dan Puskesmas 

oleh -132 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com – Pencanangan Eliminasi Malaria di Indonesia hingga tahun 2030 bebas dari nyamuk Malaria, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, personel Polres Sorong Selatan melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan area Mapolres sorong selatan, Puskesmas Teminabuan dan Kantor Bupati sorong selatan, Jumat (21/10/2022).

Untuk itu dilaksanaan Kerja Bakti di Mapolres Sorong Selatan dipimpin langsung Kabag SDM AKP Lukman Tindaon, S.H  sedangkan di Kompleks Perkantoran Bupati Sorong Selatan dipimpin Kabag Ops AKP. Sultan M, S.Sos, sedangkan di Puskesmas Teminabuan dipimpin Kasubag Bin Ops Iptu Rusli M, S.H.

Setelah pelaksanaan apel pagi, Personel langsung menuju sasaran yang telah ditentukan dengan membawa peralatan yang ada dan langsung membersihkan area halaman dari sampah, dengan cara memotong rumput hingga memangkas ranting – ranting pohon yang telah tumbuh melewati kabel listrik guna mencegah terjadinya pohon tumbang menimpa kabel listrik.

Kabag Ops Polres Sorong Selatan, AKP Sultan M, S.Sos mengatakan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta pencanangan eliminasi malaria di Indonesia 2030 terutama di Kabupaten Sorong Selatan.

Dikatakan AKP Sultan dengan hal seperti ini sebagai contoh kepada masyarakat senantiasa selalu peduli terhadap lingkungan dengan cara menjaga kebersihan dan tercipta hidup yang sehat, aman serta nyaman terhindar dari nyamuk malaria dan penyakit lainnya,” tutur AKP Sultan dihadapan seluruh personelnya sebelum berangkat membersihkan Puskesmas Teminabuan dan Perkantoran Pemkab Sorong Selatan, Jumat (21/10/2022).

Lanjut KabagOps menuturkan, antusias dan kekompakan para personel pun terlihat dengan saling bekerjasama saat pelaksanaan kerja bakti jumat bersih dan berharap apa yang telah dikerjakan menjadi ladang amal dan memberi manfaat bagi masyarakat.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *