Antisipasi Krisis Pangan, Pemprov Papua Barat Kerjasama BI Launching GNPIP

oleh -284 Dilihat

SORONG, PapuaStar.com – Dalam rangka antisipasi krisis pangan dunia pemerintah provinsi Papua Barat bekerjasama dengan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Papua Barat melaounching gerakan nasional pengendalian inflasi pangan (GNPIP) Provinsi Papua Barat.

Kegiatan launching GNPIP yang dihadiri Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw,M.Si, Forkopimda Papua Barat, Sekda bersama Bupati dan Wali Kota se-Papua Barat, Kepala BPS Papua Barat serta kepala Bank Indonesia Perwakilan Papua Barat berlangsung di Argo Wisata Kabupaten Sorong, Aimas, Jumat (21/10/2022).

Antisipasi krisis pangan dunia di Provinsi Papua Barat ditandai dengan penanaman bibit cabai pada lahan di Agro wisata Kabupaten Sorong.

Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw,M.Si kepada wartawan mengatakan launching ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam melaksanakan kebijakan Presiden Joko Widodo.

“Artinya para kepala daerah di Papua Barat ikut mendukung dan mensukseskan serta mengantisipasi krisis pangan di dunia, karena tidak bisa pungkiri bahwa inflasi negara dan daerah terus meningkat,” jelas Waterapauw kepada wartawan usai menanam bibit cabai di Argo Wisata Aimas, Kabupaten Sorong.

Dikatakannya bahwa, pemerintah daerah Provinsi Papua Barat ingin menunjukan kepada Presiden bersama jajaran kementrian terkait tentang keseriusan mempertahankan harga bahan pokok yang pelan tapi pasti naik, diupayakan supaya menjaga ini karena otonomatis mengendalikan inflasi yang terjadi.

Pj Gubernur Papua Barat akan menyampaikan kepada para Bupati dan Wali Kota di 13 Kabupaten/ Wali Kota untuk melaksanakan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan supaya mengantisipasi pengendalian inflasi.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *