Pencoblosan Pemilu, Situasi Kamtibmas di Papua Barat dan PBD Aman dan Kondusif

oleh -337 Dilihat

MANOKWARI, Papua Star.com-Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan,S.I.K., mengatakan H-1 menjelang pencoblosan Pemilu 2024, situasi kamtibmas aman dan kondusif di wilayah Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya, Selasa (13/2/2024).

Sementara terkait personel pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kabid Humas mengonfirmasi bahwa seluruh personil yang terlibat telah digeser ke wilayah tugasnya.

“Saya mengimbau seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Bersama-sama menjaga situasi kamtibmas, keteduhan, kondusifitas, dan kekeluargaan menjelang pemungutan suara” imbau Kabid Humas.

Disituasi saat ini, Kabid Humas juga menegaskan pentingnya merawat kebhinekaan dan menjaga toleransi meski berbeda pilihan politik.

“Terima kasih kepada elemen masyarakat atas segala masukan dan saran kepada Polri dalam menjaga dan mengamankan tahapan Pemilu 2024,” ujar Kabid Humas Polda Papua Barat.

Polri juga bekerja sama dengan seluruh stakeholder, baik itu TNI, pemerintah daerah, KPU, dan Bawaslu, termasuk seluruh elemen masyarakat.

“Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas Polri bersama-sama berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, maka sejauh ini situasi kondusif,” ujarnya.

Kombes Pol. Ongky berharap, keteduhan dan kondusifitas bukan hanya terjadi menjelang pencoblosan, melainkan juga hingga terpilihnya kepemimpinan nasional dan anggota legislatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *