Penjaringan Aspirasi,MRPB : Dorong Pemberdayaan Ekonomi di Distrik Momiwaren

oleh -873 Dilihat

MANOKWARI,PapuaStar.com-Anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), Yulianan Kawey, kembali menginisiasi penjaringan aspirasi untuk mendengar langsung keluhan warga di Distrik Momiwaren, Kabupaten Manokwari Selatan.

Yulianan Kawey, yang juga anggota dari Pokja Perempuan MRPB, mengungkapkan tujuannya turun ke Distrik Momiwaren dan Kabupaten Manokwari. Ia mengajak seluruh ibu-ibu di kampung dan desa untuk berkolaborasi dalam membentuk kelompok usaha kecil guna memberikan dorongan bagi keluarga kecil mereka.

Usaha-usaha kecil yang mereka gaungkan meliputi pembuatan keripik dan menjahit noken, menggunakan hasil alam di sekitar mereka. Yulianan berharap, dengan membuka wawasan, ibu-ibu akan mampu membantu memenuhi kebutuhan keluarga mereka melalui usaha kecil ini.

Selanjutnya, Yulianan berencana membawa mereka membuka “rumah aspirasi”, tempat di mana hasil usaha kecil mereka akan ditampung dan dipresentasikan kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten. Hal ini diharapkan dapat membuka peluang usaha lebih luas melalui rumah aspirasi.

Rumah aspirasi juga diharapkan menjadi solusi bagi warga yang bingung menjual hasil produksi mereka, serta memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk membeli oleh-oleh lokal.

Harapannya, rumah aspirasi ini dapat menjadi lokomotif bagi pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya ibu-ibu, sehingga mereka dapat membangun rumah tangga kecil mereka secara mandiri, tanpa bergantung pada bantuan pemerintah.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *