Per Agustus 2022 Pekerjaan Fisik di Dinas PUPR Kabupaten Manokwari Baru 40 Persen

oleh -345 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manokwari hingga Agustus tahun 2022 ini merealisasikan program pekerjaan fisik baru 40 persen.

Hal itu diungkap Kabid Bina marga PUPR Kabupaten Manokwari Istirja P. Siregar. Dijelaskannya bahwa pekerjaan fisik yang tengah dilakukan saat ini adalah peningkatan jalan, yang mana dibiayai langsung oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

Ditanya soal pekerjaan fisik yang dibiayai melalui dana Otonomi Khusus, Istirja mengaku belum dilaksanakan namun sudah dilakukan peninjauan oleh tim di lapangan.

“Sampai Agustus ini sudah mencapai 30-40 persen yang alokasi dananya dari DAK. Sementara kalau dari Otsus baru saja tayang dan kita sudah peninjauan lapangan,” ujar Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Manokwari Istirja P. Siregar, Sabtu (19/8/2022).

Adapun pekerjaan peningkatan jalan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten Manokwari berpusat di wilayah Satuan Pemukiman (SP).

Melihat volume pekerjaan yang baru mencapai kurang lebih 40 persen itu, Istirja P. Siregar optimis hingga akhir tahun 2022 penyerapan anggaran melalui paket-paket pekerjaan akan mencapai 100 persen, walau hanya tinggal beberapa bulan kedepan.

“Kita tetap targetkan sampai akhir tahun 2022 harus capai 100 persen,” tutupnya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *