Pertamina Jamin Ketersediaan BBM dan LPG Selama Puncak Arus Balik Lebaran 2024

oleh -1099 Dilihat

JAYAPURA, PapuaStar.com- Memasuki puncak arus balik Lebaran 2024, Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melakukan pemantauan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di berbagai wilayah krusial Papua Maluku.

Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menyebutkan bahwa pelayanan saat puncak arus balik Lebaran 2024 tentu sama pentingnya dengan awal arus mudik.

“Tentu kami melihat pergerakan saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2024, kami dilapangan terus siaga untuk memastikan BBM tersedia bagi masyarakat. Dan wilayah Papua Maluku ini menjadi salah satu wilayah yang ramai jumlah pemudiknya,” tutur Edi.

Meski terjadi peningkatan konsumsi BBM dan LPG saat arus balik Lebaran 2024, Pertamina memastikan stok BBM aman hingga 31 hari kedepan, sedangkan untuk LPG aman hingga 100 hari kedepan.

“Terjadi lonjakan konsumsi BBM dan LPG selama arus balik Lebaran 2024, namun kami pastikan stok BBM dapat bertahan hingga 31 hari kedepan, dan untuk LPG hingga 100 hari kedepan,” ujarnya.

Pengecekan BBM juga dilakukan di beberapa wilayah SPBU yang ada di Papua Maluku. Edi menyarankan agar masyarakat selalu mengecek bahan bakar kendaraan agar selalu terisi penuh sehingga nyaman untuk berkendara.

“Kami pastikan stok di SPBU baik BBM dan juga LPG tersedia, mobile storage (berisi BBM) juga masih kami siagakan. Kami imbau pemudik juga terus mengecek BBM-nya dan upayakan selalu terisi penuh ketika bisa mengisi,” saran Edi.

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku berkomitmen penuh untuk menjamin ketersediaan BBM dan LPG selama arus balik Lebaran 2024.

Apabila masyarakat membutuhkan bantuan dan informasi lebih lanjut, dapat mengecek langsung ke sosial media @pertamina @ptpertaminapatraniaga serta menghubungi Pertamina Call Center 135.

[Commrel & CSR]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *