Pesan Berantai soal Jambret Resahkan Warga, Iptu Arifal : Kami Tidak Kompromi

oleh -97 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Masyarakat di Manokwari kini mulai merasa resah dengan beredarnya pesan berantai tentang aktivitas jambret yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Keresahan ini kemudian ditanggapi keras oleh aparat penegak hukum dalam hal ini Polres Manokwari.

Selasa 6 September 2022, sekira pukul 12.35, pesan berantai yang berisikan imbauan bagi masyarakat yang hendak bepergian keluar rumah agar berhati-hati karena ada terjadi beberapa kasus jambret disejumlah lokasi dalam kota Manokwari.

Kapolres Manokwari melalui Kasat Reskrim Iptu Arifal Utama mengaku personelnya tidak akan memberikan cela dan tidak kompromi terhadap para pelaku tindak pidana, terutama yang terjadi di jalanan.

Caption Foto : Pesan singkat terkait beberapa aksi jambret yang beredar di WhatsApp.(Istimewa)

“Tentunya kami tidak kompromi ya? Personel kami terus memonitor gerak gerik para terduga pelaku kejahatan jalanan. Terkait pesan berantai itu personel kami saat ini terus melakukan pendalaman dugaan tindak pidana kejahatan jalanan itu. Jika kedapatan, konsekuensinya tindak tegas,” tandas Kasat Reskrim Iptu Arifal Utama, Selasa (06/9/2022).

Masyarakat juga diingatkan agar tidak bepergian seorang diri dan tidak menonjolkan barang-barang yang memikat perhatian para pelaku aksi penjambretan. Sebab tindak kejahatan biasanya terjadi bukan karena niat namun karena ada kesempatan.

Jika ada masyarakat yang mengalami tindakan kejahatan jalanan, agar segera melaporkan kepada pihak aparat penegak hukum, agar dengan cepat identitas para pelaku dapat terindikasi dan segera ditangkap.

“Jika ada masyarakat yang alami jambret, laporkan ke kantor Polisi terdekat. Biar ditindaklanjuti,” cetus Iptu Arifal.

Dengan tegas Kasat Reskrim Polres Manokwari akan terus mencari dan memburu para pelaku kejahatan di jalanan, guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *