Pimpin Apel Perdana, Kapolres Sorsel Periksa Body Face dan Senpi Personel

oleh -70 Dilihat

SORONG SELATAN, PapuaStar.com – Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K., M.M pimpin apel perdana jajaran personilnya bertempat di lapangan Apel Polres Sorong Selatan, Senin (23/8/2021).

Apel perdana tersebut diikuti oleh para Perwira dan seluruh anggota Polres Sorong Selatan dan Polsek Jajaran sekaligus melakukan pengecekan barang inventaris berupa body face (alat pelindung diri) dan pemeriksaan senjata api yang dipegang anggota.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K., M.M mengatakan, bahwa anggota Polres Sorong Selatan harus kompak dan solid dan selalu meningkatkan kinerja serta menunjukan prestasinya sesuai tupoksi bidang masing-masing.

Reword dan punishment akan diterapkan sebagai bentuk pengawasan internal, bagi anggota yang berprestasi akan kita berikan penghargaan begitu sebaliknya jika ada yang melanggar sudah pasti akan menerima hukuman untuk keadilan,” ucapnya kepada seluruh jajaran, di Polres Sorong Selatan, Senin (23/08/2021).

Sementara terkait barang inventaris yang dipinjam pakaikan kepada anggota berupa body face dan senjata api, kapolres berpesan agar barang inventaris tersebut di rawat dan digunakan sebaik-baiknya tetap mentaati prosedur yang ada dan jangan disalah gunakan, bagi anggota yang memegang senjata api harus lulus test psikologi.

Aset-aset yang menjadi milik Polres Sorong Selatan seperti Kendaraan dinas dan Bangunan dan Surat berharga lainnya agar diinvetarisir kembali dan di data dengan baik serta disimpan ditempat yang aman karena masuk barang milik negara yang tercatat dalam Simak BMN,” kata Choiruddin Wachid.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan akan memberikan semua yang menjadi hak-hak anggota. Namun jika sudah diberikan haknya maka apa yang menjadi kewajiban harus dilaksanakan, jika tidak maka tentu akan ada sanksi yang dikenakan.

Untuk itu saya berharap agar seluruh anggota Polres Sorong Selatan tetap semangat dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas kepolisian demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat agar Polri khususnya Polres Sorong Selatan semakin dikenal dan dicintai rakyat sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga,” tandas Choiruddin Wachid.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *