Pj.Gubernur Waterpauw Buka Turnamen Grand Final Piala Esport Gubernur Papua Barat

oleh -126 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si secara resmi membuka acara opening grand final piala Esport Gubernur Papua Barat tahun 2022, di gedung Audotorium PKK-Arfai, Selasa (06/12/2022).

Perkembangan Tekhnologi dalam bidang olah raga terlihat semakin pesat, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya Cabang olag raga yang menggunakan teknologi, salah satunya diantaranya adalah cabang Olah Raga Elektronik Sport atau biasa disebut dengan E-SPORT.

“Esport merupakan olahraga permainan (game) yang bersifat interaktif dan kompetitif, yang dilakukan melalui media elektronik seperti komputer, konsol, handphone dan sebagainya. Saat ini Esport telah masuk di dalam Cabang Olah raga Prestasi dan Hiburan di bawah asistensi KONI,” terang Mantan Kapolda Papua saat memberikan sambutan dalam opening turnamen grand final piala Esport Gubernur Papua Barat tahun 2022, di gedung Audotorium PKK-Arfai, Selasa (06/12/2022).

Pj Gubernur mengatakan dahulu Cabang Olah Raga ini dianggap hanya untuk membuang-buang waktu saja, menghabiskan uang orang tua dan menjadi sumber amarah yang terkesan terlalu santai dan tidak dapat menghasilkan sesuatu yang optimal untuk masa depan.

“Dikatakan, dengan adanya Pembinaan yang baik secara terstruktur dan telah beridirinya Pengurus Besar Esport Indonesia di Papua Barat, akhirnya Esport menjadi Cabang Olah Prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional dan Internasional,” ucapnya.

Tidak hanya di situ saja Esport juga dapat menciptakan peluang usaha dunia digital marketing Melalui Live Streming di Youtube dan Tiktok maupun di Sosial Media lainya.

Untuk itu peran serta Pemerintah serta Stakeholder lainya baik di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota, sangat dibutuhkan dalam perkembangan Prestasi Cabang Olah Raga Esport untuk menciptakan Atlet-Atlet yang berkualitas yang mampu berkompetensi dalam ajang Nasional Maupun Internasional,” ujar Waterpauw.

Kita tahu bahwa tidak sedikit dari gamer profesional berasal dari kalangan pemuda-pemudi dengan umur yang cukup muda. Beberapa dari mereka bahkan merelakan terhentinya pendidikan formal untuk mengejar impiannya.

“Saya mengimbau dan mengajak kepada seluruh Unsur Pemerintahan dan Stakholder terkait untuk selalu mendukung aktifitas positif para pemuda-pemudi Papua khususnya pada bidang Esport, untuk ekosistem Esport Yang baik dan Terarah,” jelas Paulus Waterpauw.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *