PKB Jemaat Sion Sanggeng Gotong Royong Bangun Gedung Gereja GKI Syalom Andai

oleh -246 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Persekutuan Kaum Bapak (PKB) GKI Sion Sanggeng secara gotong royong membantu panitia pembangunan Gereja GKI Syalom Andai.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja tersebut dilakukan Oktober 2021 lalu. Namun karena kekurangan tenaga, sehingga pembangunan gereja mandeg.

Ketua PKB Sion Sanggeng, Rudolf Rumbino mengatakan, Ketua Pembangunana Gedung Gereja Syalom Andai meminta bantuan kepada Ketua PKB Klasis, Demianus Waney untuk mengikut sertakan kaum bapak tingkat klasis Manokwari.

“Sehingga hari pertama kerja ini kita kaum bapak dari PKB Sion Sanggeng yang ditunjuk untuk membantu Panitia Pembangunan Gereja Andai dalam pembangunana gereja, sistem yang kami pakai untuk bekerja sistem keroyok dalam membangun gereja tersebut,” ungkap mantan kepala dinas DLHP Papua Barat, di Andai – Arfai Manokwari, Selasa (18/01/2022).

Pembangunan gereja tersebut mengalami kendala dalam membangun, karena kekurangan tenaga, menginggat jemaat Syalom Andai hanya jemaat kecil dan jemaat Syalom Andai ini juga merupakan jemaat binaan dari Sion Sanggeng.

“Sehingga Ketua PKB Klasis menugaskan kita Sion Sanggeng pergi membawa tenaga bapak-bapak PKB Sion Sanggeng untuk membantu, hari ini kerja gotong royong kita pertama dilakukan di gedung gereja tersebut, hari kedua kami akan di bantu dari PKB Wirsih, dan hari ketiga akan melibatkan jemaat PKB lainnya untuk melakukan sistem keroyok dalam pembangunana Gereja Syalom Andai,” jelas Rudolf Rumbino.

Kata Rumbino, tidak menutup kemungkinan juga untuk pembangunana gereja di tempat lain yang membutuhkan tenaga untuk sistem keroyok, maka bapak-bapak PKB klasis di bawa pimpinan Demianus Waney siap membantu.

“Harapan saya untuk pembangunan gereja ini sistem yang di pakai sistem keroyok, sehingga kebersamaan itu harus ada.

Artinya untuk seluruh bapak-bapak yang mempunyai kelebihan dalam pembangunaan ini mungkin pada saat kebersamaan ini ditunjukkan lewat pekerjaan bersama ini, dapat membangun satu bangunan yang besar untuk digunakan demi kebutuhan orang banyak.

“Ini baru pertama kali dimulai dan dilakukan sehingga kedepan kita harus libatkan yang lainnya seperti harapan dari ketua PKB Klasis, sehingga pembangunana apa saja kita bisa bekerja sama untuk membangun bersama untuk kebutuhan orang banyak,” ucap Rudolf Rumbino.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *