Polda Papua Barat Akan Patroli Skala Besar Kendalikan Kamtibmas

oleh -296 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar com-Polda Papua Barat akan berpatroli sekala besar untuk mengendalikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Pernyataan ini disampaikan Kapolda Papua Barat Johnny Edison Isir melalui Kabid Humas Kombes Pol Ongky Isgusnawan pada coffee morning bersama puluhan wartawan di Manokwari, Jumat (1/03/2024).

Dikatakan, patroli skala besar ini dianggap penting sebagai upaya Polda Papua Barat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan menjelang dan pasca rekapitulasi suara tingkat kabupaten dan provinsi.

“Patroli skala besar akan kita sebar ke titik-titik wilayah yang rawan sesuai informasi intelejen termaksud objek vital dan fasilitas umum,” sebut Ongky.

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh lapisan baik yang terlibat langsung sebagai peserta pemilu maupun simpatisan dan masyarakat umum, jika ingin menyampaikan aspirasi, agar menempuh dengan cara-cara yang damai dan tidak melanggar hukum.

“Silahkan jika masyarakat ingin menyampaikan aspirasi dengan baik tetapi jika anda melanggar hukum kita akan melakukan penegakkan hukum sesuai undang-undang yang berlaku,” ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Papua Barat dan Papua Barat Daya yang telah sama-sama menjaga situasi kamtibmas hingga pemilu berjalan aman dan damai.(PS-09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *