Polres Manokwari Siapkan Pengamanan Terbaik Jelang Kedatangan Pj Gubernur Papua Barat

oleh -120 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Menjelang kedatangan Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw yang direncanakan Rabu 18 Mei 2022, Kepolisian Resor (Polres) Manokwari tengah mempersiapkan skema pengamanan.

Hal itu diungkap Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom, Selasa (17/5/2022). Selanjutnya kata Gultom pihaknya masih berkoordinasi dengan bagian kerumahtanggaan dan protokol provinsi, namun skema pengamanannya sudah disiapkan. Lokasi yang akan menjadi konsentrasi pengamanan yakni Bandar Udara Rendani dan kantor Gubernur.

“Pola pengamanan terbaik akan kami lakukan, karena rundown nya masih kami tunggu. Secara umum masyarakat sangat mendukung situasi keamanan,” ungkap Kapolres AKBP Parasian Herman Gultom.

Kapolres mengaku akan menerjunkan sedikitnya 150 personelnya untuk melakukan pengamanan.

Meski demikian, pantauan hingga saat ini situasi kota Manokwari masih kondusif bahkan masyarakat sangat mendukung terciptanya keamanan.

“Untuk siaga satu sudah kami cabut kemarin. Rencana kami akan turunkan 150 personel. Sejauh ini Manokwari masih aman kondusif,” tandasnya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *