Sudah Sepekan Pelaksanaan TMMD KE-113, Renovasi Rumah Warga Mamisi Capai 35%

oleh -127 Dilihat

TELUK WONDAMA, PapuaStar.com –Sudahbsatu Minggu pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di Kampung Mamisi, Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Selasa (17/05/2022).

Terus digenjot. Progres-progres dilakukan, salah satunya program fisik rehab rumah.

SSK Satgas TMMD Letda Inf Muhammad Khoiri mengatakan, masuk Minggu kedua Satgas TMMD ke-113 Kodim 1801/Manokwari dikampung Mamisi, Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk wondama telah merampungkan sekitar 35 persen pemasangan dinding rumah dari papan kayu dan pekerjaan masih terus dilakukan untuk mempercepat target yang ditentukan.

“Hari ini pemasangan dinding dari papan sudah terpasang dengan baik di beberapa rumah, sehingga pengerjaannya kurang lebih 35% sudah berjalan. Rumah Type 36 yang kami renovasi bersama masyarakat,” tutur Letda Inf Muhammad Khoiri kepada sejumlah wartawan di kampung Mamisi, Selasa (17/05/2022).

Lebih lanjut Khoiri menjelaskan, dalam TMMD ke-113, Kodim 1801/Manokwari telah memprogramkan sejumlah pembanguan fisik dan non-fisik. Selain rehab rumah, pembangunan fisik juga menyasar proyek pengerasan jalan di desa setempat. Pengerasan jalan itu terdiri dari pengecoran badan jalan sepanjang 150 meter termasuk pembangunan Jembatan sepanjang 6 meter.

“Ia menambahkan, program non-fiaik yang digelarnya selama TMMD meliputi pemberian wawasan kebangsaan dan sejumlah penyuluhan lainnya,” tandas Khoiri.

Sementara itu Agustustinus Torey salah satu warga Mamisi mengatakan, sangat senang bisa terlibat langsung dalam kegiatan TMMD ini, dimana bisa secara langsung melihat TNI bersinergi bersama masyarakat yang begitu solid dan semangat dalam bekerja.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *