Polres Manokwari Terjunkan 120 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

oleh -114 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Polres Manokwari menyiapkan 120 personel untuk pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru di bulan Desember 2021 ini.

Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya menjelaskan,
persiapan pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru serta tentang perkembangan situasi kamtibmas terkini.

“Juga mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar lingkungan tempat tinggal, dan jaga kesehatan serta patuhi protokol kesehatan guna cegah penyebaran Covid-19,” tutur Dadang Kurniawan Winjaya usai makan bersama PJU dan awak media, di Ruang Data Polres Manokwari, Minggu (19/12/2021).

Sedangkan operasi lilin akan digelar pada 23 Desember 2021 secara serentak di seluruh Indonesia.

“Pengamanan pada masing-masing Gereja, Kata Dadang Kurniawan Winjaya, bisa melibatkan agama lain atau ormas, bisa langsung menginformasikan kepada pihak keamanan agar bisa di backup,” ucapnya.

Hal ini tak bisa disepelekan oleh kita semua, kemungkinan ada upaya dari kelompok-kelompok tertentu membuat Kamtibmas di Manokwari jadi kacau, terutama di saat umat Nasrani beribadah pada perayaan Natal, untuk itu harus terlebih dahulu waspada.

“Maka 120 personel akan dibagi dua yang tertutup dan terbuka nanti akan dilakukan pengamanan patroli serta di gereja-gereja, untuk yang tertutup mereka akan mobile,” jelas Dadang Winjaya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *