Polres Sorong Selatan Berkurban 2 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha 1445 H

oleh -742 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com-Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kepolisian Resor Sorong Selatan melaksanakan kegiatan kurban dengan menyembelih dua ekor sapi. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Masjid Al- Hasyim Nurul Kajase yang dihadiri pangsung oleh Kapolres Sorong Selatan, para perwira dan anggota, Pengurus Masjid serta warga sekitar.

Kapolres Sorong Selatan, AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan kurban ini merupakan bentuk kepedulian Polres Sorong Selatan terhadap masyarakat dan upaya untuk mempererat tali silaturahmi.

“Idul Adha adalah momen yang sangat baik untuk berbagi. Melalui kegiatan kurban ini, kami serahkan 2 ekor sapi dari anggota Polres Sorong Selatan dan semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan serta memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat,” ujar AKBP Gleen.

Proses penyembelihan dan pembagian daging kurban dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Panitia kurban yang terdiri dari anggota Polres Sorong Selatan bersama pengurus masjid Al-Hasyim Nurul Kajase dengan sigap mengatur jalannya acara agar berlangsung tertib dan lancar.

Setelah dilakukan penyembelihan dan pemotongan, daging kurban kemudian dibagikan kepada warga kurang mampu di Distrik Teminabuan yang telah di datakan, termasuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Pengurus Masjid Al-Hasyim Nurul Kajase H. Abdul Kadir, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan kurban yang dilakukan oleh Polres Sorong Selatan.

“Kami sangat berterima kasih atas inisiatif Polres Sorong Selatan yang tahun ini berkurban dan berbagi dengan warga. Ini sangat membantu kami, terutama bagi mereka yang kurang mampu,” katanya.

AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K berharap kegiatan kurban ini dapat menjadi contoh bagi instansi lainnya untuk selalu peduli dan berbagi dengan masyarakat. “Semoga dengan kegiatan ini, kami dapat terus menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan Polres Sorong Selatan dapat selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Polres Sorong Selatan tidak hanya menjalankan tugas dan fungsinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga menunjukkan komitmennya dalam menjalankan nilai-nilai sosial dan kemanusiaan.

“Kegiatan kurban ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi tradisi positif di setiap perayaan Idul Adha”pungkasnya.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *