Polres Sorong Selatan Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

oleh -80 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com- Bertempat dilapangan apel mapolres sorong selatan, Polres Sorong Selatan menggelar upacara dalam memperingati Hari Lahir Pancasila 1 juni 2024, Sabtu (01/06/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kabag Ops Polres Sorong Selatan AKP Rusli Maknum, S.Sos, Komandan Upacara oleh IPDA Samsu Rijal dan diikuti oleh seluruh perwira dan personil polres sorong selatan.

Rangkaian upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta dilanjutkan dengan pengucapan Teks Pancasila oleh IPDA Hasan Basri Kaimudin, S.H dan pengucapan UUD 1945 oleh IPTU Kusmantoro, S.H kemudian pembacaan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia oleh Inspektur Upacara.

Dalam amanat disamapaikan bahwa peringatan hari lahir pancasila 2024 ini bertema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” yang mengandung maksud bahwa pancasila menyatukan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Saya pun mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengutamakan pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa” ujarnya.

“Dengan semangat pancasila yang kuat saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa indonesia akan dapat dihadapi karena, sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi pancasila sebagai pondasi dasarnya” ujarnya.

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan pancasila demi indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia” tutupnya.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *