Polres Sorong Selatan Gelar Upacara Sertijab Dan Pengukuhan Jabatan

oleh -253 Dilihat

TEMINABUAN, PapuStar.com Mapolres sorong selatan telah berlangsung kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsupng oleh Kapolres sorong selatan AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K, Kamis (06/06/2024) pukul 08.30 wit.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh personil dan perwira dijajaran Polres sorong selatan beserta Bhayangkari. Adapun bertindak selaku Komandan Upacara oleh IPDA Asmara Jaya Datuk yang memimpin rangkaian jalannya kegiatan tersebut.

Adapun 6 pejabat lama Polres sorong selatan yang melaksanakan Sertijab diantaranya; Waka Polres Sorong Selatan dari KOMPOL Bernadus Okoka, S.E.,M.H kepada KOMPOL Yohanis Natan Pabuntang, S.H, Kasat Lantas

Dari IPTU Rifki Istanto, S.Tr.K.,M.H kepada AKP Lamjok Simanjuntak, S.H, Kasat Tahti dari IPTU Marthen Pikey kepada IPTU Juliadin, Kasikum dari AKP Aleman Miginsubu, S.H kepada AKP Pepera Dejong N.A Lalaun, S.H, Kasi Propam dari IPDA Fetrian Taousu kepada IPDA Rifki Mustofa, S.H dan Kapolsek Kais IPTU Suwardi (dalam rangka pensiun).

Kemudian, adapun 4 pejabat Polres sorong selatan yang melaksanakan pengukuhan jabatan diantaranya; Kabag OPS AKP Rusli Maknum, S.Sos, Kasat Resnarkoba IPDA Thomas Sabon, S.H.,M.H, Kasat Binmas IPTU Arsad Maming dan Kasat Reskrim IPTU Muharyadi, S.Tr.K.,M.H.

Kegiatan upacara tersebut ditandai dengan adanya penanggalan dan penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah, penandatangan naskah Sertijab dilanjutkan amanat oleh Inspektur Upacara dan ditutup dengan doa.

Dalam amanatnya, Kapolres sorong selatan AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K menyampaikan mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

“Mutasi dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar untuk meningkatkan dinamika organisasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jabatan yang dipercayakan kepada kita merupakan amanah itu kita harus senantiasa mempertahankan dan terus meningkatkan prestasi sebagai imbal balik dari kepercayaan yang diberikan,” ujar Kapolres sorong selatan.

Lebih lanjut AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K  mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah mengabdikan diri di Polres sorong selatan dan berharap agar sukses melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Seusai kegiatan upacara tersebut, kegiatan pun dilanjutkan dengan jabatan tangan oleh seluruh personil polres sorong selatan. Selanjutnya acara akan dilanjutkan dengan Acara Kenal Pamit yang digelar di Halaman Mapolres.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *