Polwan Polda Papua Barat Sumbang 52 Kantong Darah Kepada Masyarakat

oleh -90 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Polisi Wanita (Polwan) Polda Papua Barat Rabu pagi kemarin melaksanakan kegiatan donor darah menyambut hari jadi polwan yang ke-73, Rabu (16/6) bertempat di lobi utama polda papua barat.

Kegiatan donor darah diikuti personil polwan Polda Papua Barat, Polwan Satbrimob, dan Polwan Polres Manokwari serta perwakilan tiap satker yang ingin melaksanakan donor darah.

Sebelum pelaksanaan kegiatan donor darah, terlebih dahulu tim medis mengecek kondisi suhu tubuh para pendonor untuk memastikan kesehatan saat mengikuti kegiatan donor darah, bahkan dalam kegiatan donor darah ini tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid–19.

Pakor Polwan Polda Papua Barat AKBP Susana mengatakan tujuan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi polwan yang Ke–73.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polwan Polda Papua Barat kepada masyarakat, semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar AKBP Susana.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K. M.H menuturkan hasil dari pelaksanaan donor darah sebanyak 52 kantong.

“Hasil dari kegiatan pelaksanaan donor darah terkumpul sejumlah 52 kantong yang selanjutnya diserahkan kepada palang merah indonesia untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan” ucap Kabid Humas.

Dari 52 pendonor Polisi Wanita yang terdaftar diketahui jumlah pendonor yang memiliki golongan darah A sebanyak 6 kantong, golongan darah B ada 7 kantong dan golongan darah O sebanyak 39 kantong. (PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *