Presiden Batal ke Papua Barat, Panglima TNI dan Kapolri Kunker ke Sorong

oleh -68 Dilihat

KOTA SORONG, PapuaStar.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) memimpin rapat kesiapan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri ke Sorong, di Kantor Walikota Sorong, Papua Barat, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan tersebut untuk mengecek kesiapan jajarannya dalam bertugas demi kelancaran kegiatan dan memastikan keamanan wilayah Sorong saat kunjungan dilaksanakan.

Kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri ini merupakan kunjungan kerja ke wilayah Papua Barat. Selama menjabat, Panglima TNI telah melaksanakan kunjungan satu kali ke Papua Barat tepatnya di Manokwari.

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) menyampaikan terima kasih kepada Danrem 181/PVT yang telah menyiapkan segala sesuatunya dalam rangka kunjungan Panglima TNI dan Kapolri.

Semua pihak harus bekerja sesuai dengan tugas masing-masing. Kegiatan pengamanan tidak ada prememori sehingga dilaksanakan satu kali dan semua sudah siap,” jelas lulusan Akmil terbaik tahun 1990, dalam rapat kesiapan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri ke Sorong, di Kantor Walikota Sorong, Papua Barat, Kamis (26/08/2021).

Pangdam meminta masing-masing bekerja, berhitung dan mengantisipasi tentang terjadinya kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.

“Papua Barat ini luar biasa aman dan banyak yang bertanya bagaimana Papua Barat bisa aman, hal ini terwujud karena kita bekerja kompak, bersinergi, berkolaborasi dan terus mengantisipasi dalam rangka untuk mengelola wilayah,” kata mantan Danjen Kopassus ini.

Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya sehingga stabilitas keamanan di wilayah Papua Barat ini aman dan kondusif, ada satu dua masalah itu biasa dimana-mana yang penting kita selalu mengantisipasi dengan kompak.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Danrem 181/PVT, Brigjen TNI Indra Heri, S.E., serta unsur TNI dan Polri lainnya di jajaran Papua Barat.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *