Program Piring Emas, Kodim 1801/Manokwari dan BRI Tabur 5.000 Benih Ikan Nila

oleh -140 Dilihat

MANOKWARI,PapuaStar.com – Upaya menumbuhkan kwalitas hidup masyarakat dan lingkungan di sekitarnya pada masa pandemi covid-19, Kodim 1801/Manokwari dan BRI cabang Manokwari bersinergi melaksanakan kerjasama dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui program peningkatan ekonomi masyarakat dalam kegiatan tabur benih ikan nila sebanyak 5000 ekor bersama masyarakat di kampung Inoduas, Distrik Manokwari Utara Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (31/05/2021).

Kerjasama Kodim 1801/Manokwari dan BRI Cabang Manokwari adalah Program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan julukan PIRING EMAS (Program Peningkatan Ekonomi Masyarakat) ini memiliki peranan penting dan strategis untuk pertumbuhan dunia usaha, peningkatan penghasilan masyarakat serta dapat memicu Program Peningkatan Ekonomi Masyarakat.

Beberapa program yang sudah berjalan diantaranya program tanaman hidroponik, pembuatan Ramuan Obat Ternak (Roter) dan Pembuatan Rens/Pagar Sapi di Kampung Muara Prafi, budidaya ikan lele sebanyak 10.000 ekor di lahan kosong Kodim 1801/Manokwari dan hari ini penaburan benih ikan nila sebanyak 5000 ekor di Kampung Inoduas yang dihadiri Dandim 1801/Manokwari Kolonel Arm Airlangga, Kepala BRI Cabang Manokwari.

Budidaya ikan mujair nila ini merupakan wujud keseriusan Kodim 1801/Manokwari dan BRI Cabang Manokwari dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Manokwari.

Kepala BRI Cabang Manokwari Ermana Sowanto Irawan menjelaskan bahwa BRI sebagai penopang UMKM yang jelas tujuan utamanya adalah melakukan recovery UMKM dalam kondisi Pandemi Covid-19. Salah satu cara yakni dengan berkolaborasi bersama Kodim 1801/Manokwari dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk di masa pandemi covid-19.

“Kerjasama Kodim Manokwari dan BRI Cabang Manokwari ini merupakan yang ke sekian kalinya untuk membangun dan mengembangkan potensi yang dimiliki suatu daerah serta meningkatkan perekonomian masyarakat lokal yang berada di wilayah Kabupaten Manokwari,” ujarnya Ermana.

Dalam waktu bersamaan kepala Kampung Inoduas Piter Dowansiba menyapaikan ucapan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 1801 Manokwari dan BRI sudah memperhatikan masyarakatnya untuk maju,” tutupnya kepala kampung. (PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *