PS.Shymponi Merah Putih akan Berlaga di Bali International Choir Festival 2022

oleh -262 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari memberikan support bagi kaum muda untuk berkreasi dalam perhelatan Bali International Choir Festival, yang akan digelar pada tanggal 26 sampai 28 Juli 2022 di Bali.

Puluhan anak muda yang tergabung dalam Paduan Suara Shymponi Merah Putih asal Kabupaten Manokwari, provinsi Papua Barat itu siap tampil dengan ciri khas dan suara yang indah.

Bupati Manokwari Hermus Indou saat melepas kontingen PS.Shymponi Merah Putih memberikan apresiasi kepada ketua tim dan manajemen serta official atas usaha keras meningkatkan kreativitas anak muda dalam bidang seni suara. Ini tentunya merupakan upaya dalam membangun sumber daya manusia generasi muda yang berkarakter dan kreatif, sehingga mampu bersaing disetiap bidang.

“Pemerintah kabupaten Manokwari sangat apresiasi usaha saudara saya Norman Tambunan dan tim,” pungkas Hermus Indou, Sabtu (23/7/2022).

Untuk meraih kesuksesan dan kemenangan dalam setiap lomba maupun kegiatan yang diikuti, Bupati Hermus Indou mengingatkan agar para peserta yang akan mengikuti lomba agar dapat meninggalkan kebiasaan buruk yang tidak lain dan tidak bukan adalah merokok, miras dan pinang.

Hal itu ditegaskannya untuk menjaga kualitas suara agar tidak terganggu dengan kebiasaan buruk itu.

“Pastikan bahwa suara burung Cenderawasih akan menghasilkan bibit unggul penyanyi masa depan dan dalam festival ini akan meraih juara,” tandas Bupati Manokwari.

PS.Shymponi Merah Putih adalah perpaduan suara dan karakter dari pribadi yang berbeda-beda. Oleh karena itu kesatuan, kekompakan dan menjunjung tinggi rasa persaudaraan menjadi kunci keberhasilan tim selama mengikuti lomba di Bali nanti.

Bupati berharap, PS.Shymponi Merah Putih Manokwari akan mengharumkan nama bumi Cenderawasih di pulau Kuta.

“Kami berharap Manokwari tidak hanya menjadi peserta pelengkap saja, tetapi harus dibuktikan kuantitas kita sehingga bisa meraih champion,” tutupnya.

Sebelum melepas kontingen PS.Shymponi Merah Putih, Bupati Hermus Indou menyerahkan satu set sound system’ sebagai wujud dukungan pemerintah dalam membangun sumber daya manusia khususnya di kabupaten Manokwari.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *