PT Medco Papua Hijau Selaras Belum Maksimal dalam Pengolahan Kelapa Sawit

oleh -940 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStart.com- PT Medco Papua Hijau Selaras di SP 9 Sidey belum mencapai tingkat optimal dalam pengoperasian pabrik kelapa sawit, sehingga hingga saat ini belum dapat menerima buah sawit dari luar.

Marsel Piribu, Kontroler Kapiter PT Medco, menjelaskan hal ini kepada wartawan di kantor perusahaan pada Kamis (7/3/2024). Menurutnya, pabrik kelapa sawit PT Medco Papua Hijau Selaras masih dalam tahap penyesuaian dan perbaikan.

“Pabrik sawit PT Medco baru beroperasi sejak akhir Desember hingga Februari, jadi baru dua bulan. Seperti halnya membeli kendaraan baru, mesin pabrik juga membutuhkan waktu penyesuaian. Masih terdapat beberapa kerusakan pada mesin lama yang perlu diperbaiki,” ungkap Piribu.

Dia menambahkan bahwa pihak perusahaan telah mengundang kontraktor-kontraktor terkemuka dari luar Papua untuk membantu dalam perbaikan mesin pabrik. Namun, kondisi saat ini masih membatasi kapasitas produksi pabrik.

“Saat ini pabrik baru mampu mengolah sekitar 300-400 ton buah sawit per hari. Karena kondisi pabrik yang belum optimal, kami belum dapat menerima buah sawit dari luar. Namun, kami terus berupaya agar pabrik dapat beroperasi secara maksimal,” tambahnya.

Piribu berharap agar dengan adanya perbaikan dan penyesuaian yang dilakukan, pabrik kelapa sawit PT Medco Papua Hijau Selaras dapat segera beroperasi secara penuh untuk mendukung industri kelapa sawit di wilayah tersebut.(PS-08)0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *