Rakerda IX TP-PKK Manokwari, Bupati : Relevankan Program Dengan Pemerintah dan Masyarakat

oleh -119 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Hermus Indou di dampingi Wakil Bupati Edi Budoyo membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke IX Tim Penggerak PKk kabupaten Manokwari, Jumat (25/2/2022) bertempat di Mansinam Beach hotel.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Manokwari dituntut untuk menghasilkan ide dan gagasan yang cemerlang guna mendorong pelaksanaan pembangunan yang tertuang dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

Sebab lanjut Bupati Hermus, dalam perencanaannya kabupaten Manokwari akan dikembangkan lebih baik lagi sebagai pusat peradaban orang Papua. Karena seyogianya Manokwari adalah ibu kota provinsi Papua Barat.

“Saya harap program kerja yang akan dibahas dapat mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Manokwari yaitu terwujudnya kabupaten Manokwari sebagai pusat peradaban di tanah Papua,” ungkap Bupati Manokwari, Hermus Indou.

Tidak kalah pentingnya juga bahwa program kerja PKK yang akan dibahas dalam Rakerda ke IX ini mulai dari program prioritas hingga program rutin harus relevan dengan masyarakat. Karena PKK dalam kerjanya akan lebih banyak bersentuhan dengan sosial kemasyarakatan. Sehingga bukan pemerintah saja namun keluarga dan masyarakat harus menjadi prioritas.

Bupati juga meminta Tim Penggerak PKK untuk menciptakan keluarga yang sejahtera dengan lebih aktif dan strategi menjalankan 10 Program PKK.

“Ini merupakan momentum untuk meningkatkan peran serta fungsi PKK sebagai pelopor penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga melalui 10 Program PKK yang nantinya dirumuskan ke dalam program kerja baik program unggulan maupun program prioritas dan program rutin,” sambungnya.

Sejalan dengan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Manokwari Febelina Indou mengatakan bahwa Rapat Kerja Daerah ini bukan untuk memenuhi ketentuan sebagai rapat kerja lima tahunan saja tetapi lebih berarti dalam Rakerda ke IX TP-PKK Manokwari yang mengusung tema “Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera ” sebagai forum evaluasi dan perencanaan program maupun gerakan PKK lima tahunan.

“Diharapkan Rakerda IX TP-PKK kabupaten Manokwari ini dapat menjadi forum kita berbagi dan sinkronisasi program kegiatan secara berjenjang baik dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, distrik, kelurahan dan kampung,” terang Ny. Febelina.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *