Ratusan Santri Darussalam Nobar “Kejarlah Janji” Bersama KPU Papua Barat dan KPU Manokwari

oleh -3059 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Ratusan santri Pondok Pesantren Darussalam, mengikuti nonton bareng Film “Kejarlah Janji” di sekitar pondok pesantren, Minggu (22/10/2023).

Nonton bareng ini digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN). Kegiatan yang digelar KPU Provinsi Papua Barat bersama KPU Manokwari juga dalam rangka menyosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2024 kepada para pemilih pemula di lingkungan pesantren.

Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Semunya di hadapan para santri mengatakan nonton bareng ini serentak digelar KPU di seluruh Indonesia. Dia berharap para santri bisa mengambil hikmah dari cerita film yang disutradarai Garin Nugroho tersebut.

“Film yang diproduksi KPU ini memberi tiga pesan penting. Salah satunya adalah menjelaskan kepada para pemilih pemula untuk mempergunakan haknya pada pemilu tahun depan. Film ini juga mengajak kita semua untuk mewujudkan janji meraih sukses masa depan,” kata Paskalis.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Manokwari Christin Rumkabu yang mendampingi Ketua KPU Papua Barat mengapresiasi sambutan hangat dari pengurus pesantren dan ratusan santri yang hadir. Menurut dia, ini bentuk kerjasama ini diharapkan terus terjalin demi suksesnya pemilu mendatang.

Saat memberi sambutan selamat datang, pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, Maftuhin menegaskan pesantrennya siap mendukung apapun program KPU untuk menyukseskan pemilu. Tema HSN 2023, Jihad Santri Jayakan Negeri, menurut dia harus dimaknai dengan tekad para santri untuk membangun negeri. Termasuk menyukseskan pemilu. “Kami siap dan dengan sukarela kapan pun diajak melakukan kegiatan menyukseskan pemilu,” tandas Maftuhin.

Selain diikuti santri dari Pondok Pesanteren Darussalam, acara nonton bareng ini juga diikuti Santri dari Pondok Pesantren Futuiyah dan Sallafiayah, Kampung Aimasi, Distrik Prafi.

Tidak hanya nonton bareng di pesantren, pada 28 Oktober mendatang, KPU juga akan melaksanakan kegiatan yang sama di kampus-kampus. Acara yang dikemas dalam kegiatan Goes to Campur tersebut, akan melibatkan para mahasiswa di sejumlah kampus di Kota Manokwari.

Jelang pelaksanaan pemilu, KPU terus gencarkan sosialisasi baik kepada pemilih pemula, kegiatan juga menyasar sejumlah kelompok masyarakat. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pada Pemilu, 14 Februari 2024 mendatang.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *