Ronal Mambieuw: Imbau Persoalan MSG Warga Tidak Politisir Keadaan Hingga Mengganggu Kamtibmas Papua Barat

oleh -307 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Panglima Parlemen Jalanan Ronald Mambieuw mengimbau warga masyarakat di Provinsi Papua Barat agar tidak terprovokasi dengan kegiataan KTT MSG yang berlangsung di Negara Vanuatu beberapa waktu lalu.

“Saya berharap dan menghimbau kepada warga negara terutama yang berada di tanah Papua Barat, Tak terprovokasi dengan hal itu hingga kemudian menyusahkan sesama warga negara yang ada di daerah ini dan juga diri sendiri,” tuturnya kepada sejumlah wartawan, di Manokwari, Jumat (15/09/2023).

Ronald Menegaskan, biarlah mereka bekerja sesuai dengan apa yang mereka kerjakan.

“Sedangkan kita warga masyarakat yang ada di Papua Barat tetap berpikiran positif dan menjalankan aktivitas seperti biasa,” ucapnya.

Ronal berharap persoalan MSG ini tidak dipolitisir hingga kemudian mengganggu kamtibmas di wilayah Papua Barat.

“Apalagi ini, menjelang Pemilu Presiden, bahkan Pilkada maupun Pemilihan Legislatif pada 2024 mendatang,” ujar Ronald Mambieuw.

Apapun yang terjadi, tentu masyarakat harus tetap Bersatu, jika goyah masyarakat sendiri yang akan rugi.

“Silahkan saja pihak-pihak yang mau memperjuangkan hak mereka, silahkan! Yang penting sesuai dengan prinsip-prinsip kenegaraan,” jelas Ronald Mambieuw.

“Pada prinsipnya sebagai umat yang beragama, Jika dikemudian hari muncul hal-hal yang merugikan banyak orang. Apa yang kita pupuk itu yang kita tuai, jadi yang kita lakukan kekacauan, itu juga yang akan kita terim,” tandasnya.

Ronald Mambieuw berharap agar warga yang ada di Papua Barat hidup rukun dan damai menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung mulai Februari 2024 baik pemilihan Presiden, DPR, sampai Kepala Daerah.

“Karena apapun yang terjadi, hari ini kita masih ada di dalam bingkai NKRI. Sehingga haruslah kita melaksanakan semua aktivitas dan kegiatan-kegiatan kita sesuai dengan aturan yang berlaku di negara ini,” pungkas Ronald Mambieuw.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *