RS-AL Manokwari Gelar Serbuan Vaksinasi Masal di Masjid Ridwanul Bahri Sanggeng

oleh -288 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Rumah Sakit TNI-AL dr.Azhar Zahir Manokwari terus menerus menggelar serbuan Vaksinasi Masal, untuk membantu pemerintah mencapai Vaksinasi secara maksimal dibulan ramadhan, bertempat  di Masjid Ridwanul Bahri Sanggeng, Jumat (08/04/2022).

Karumkit TNI-AL Manokwari, Mayor Laut (K) dr. Agustinus Purna Siwi Hastanto, Sp. B. mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan program prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengerahkan seluruh upaya untuk berperan aktif mendukung program pemerintah lebih gencar dan menargetkan lebih banyak lagi pencapaian vaksin dan penanganan Covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan upaya TNI AL untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya bagi masyarakat Kabupaten Manokwari,” tutur Agustinus Purna Siwi Hastanto kepada PapuaStar.com, disela-sela pemantauannya pada saat masyarakat datang mendaftar melakukan vaksinasi, di Masjid Ridwanul Bahri Sanggeng, Jumat (08/04/2022).

Tak hanya suntikan vaksin booster saja yang dilayani, tim juga melayani dan memberikan suntikan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dosis 1 dan vaksin dosis 2. Dalam pelaksanaan vaksinasi secara ketat di terapkan protokol kesehatan.

“Dikatakan Dokter Ahli Bedah ini, ada 52 orang yang Lolos screening dan di suntik, tidak ada yang ditunda, bersyukur semua yang datang bisa di suntik. Jenis vaksin digunakan adalah Sinovac Biofarma 5 orang dan Pfizer 47 orang suntikan dosis ke tiga Booster.

Lebih lanjut Agustinus Purna Siwi Hastanto mengatakan, mengingat sebulan puasa pasti akan merayakan idul Fitri 1443 Hijriah bersama keluarga, jadi banyak orang yang akan mudik. Syarat utama Dosis 3 dipermudah perjalanan masyarakat bisa mudik tanpa swab lagi. sedangkan dosis 1 dan 2 harus lakukan pemeriksaan antigen.

“Karumkit TNI-AL Manokwari menambahkan, antusiasnya masyarakat makin meningkat, terbukti hari ini ada banyak yang lakukan Vaksin dosis-3 Booster,” jelas Agustinus Purna Siwi Hastanto.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *