RS-AL Manokwari Sediakan Takjil Buka Puasa Bersama Penunggu Pasien

oleh -299 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Rumah Sakit TNI-AL dr.Azhar Zahir Manokwari menyediakan takjil untuk keluarga penunggu pasien yang menunaikan ibadah puasa, di Mushola Nur Agung RS-AL Manokwari, Sabtu (16/04/2022).

Karumkit TNI-AL Manokwari, Mayor Laut (K) dr. Agustinus Purna Siwi Hastanto, Sp. B. melalui IT/DAI RS-AL Manokwari, Aditya Rohman menuturkan, sejak berdirinya musholla Nur Agung Rumkital dr.Azhar Zahir dilakukan oleh semua karyawan umat muslim menyiapkan takjil untuk berbuka puasa bersama selama Ramadhan.

 

Lebih lanjut Aditya Rohman menjelaskan, kalau pasien yang dirawat otomatis tidak bisa puasa karena sedang sakit. Namun disiapkan Takjil bagi keluarga pasien yang mengunggu untuk berbuka bersama di Musholla,” tutur Aditya Rohman yang merupakan pengurus komunitas muslim RS-AL Manokwari, yang diketuai oleh Serda APM Arif Yulianto Amd.Kep.

Kata Rohman, biasanya setelah adzan magrib berkumandang, keluarga pasien yang menunggu laksanakan sholat di Musholla sekaligus buka puasa bersama. Ini semua agar jalinan hubungan antara pasien dan tim medis semakin dekat.

Ia menambahkan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap Bulan Ramadhan sebagai ajang berbagi kepada sesama dan untuk meningkatkan silaturahmi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, bukan sekedar untuk ajang bertemu saja, tapi bisa diperoleh manfaat dan hikmahnya untuk semua,” jelas Aditya Rohman.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *