Ruland Sarwom : Pelaksanaan STC di Pulau Mansinam Melibatkan 9 Kabupaten

oleh -185 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com –  Pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasi yang melibatkan 9 Kabupaten Kota yang ada di Dua Provinsi Yakni Provinsi Papua dan Papua Barat, Pelaksanaan Sail teluk Cenderawsi (STC) merupakan ide gagasan dari Bupati Biak Numfor yang bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Bappenas.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Papua Barat Ruland R Sarwom mengatakan kesiapan Provinsi Papua barat dalam menyambut Sail Teluk Cenderawasi yang akan dilaksnakan pada tahun 2023 nanti sudah kami canangkan  pada bulan februari kemarin.

Pencanangan Sail Teluk Cenderawasi yang dilaksanakan di Pulau Mansinam, karena pulau mansinam merupakan tabir bagi Orang asli Papua yang ada di Provinsi Papua Barat.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ruland R Sarwom saat ditemui sejumlah wartawan, di Kantor gubernur provinsi Papua Barat, Rabu (10/08/2022 ).

Ruland mengatakan pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasi yang akan dilaksankaan tahun depan ini merupakan upaya dalam rangka mempromosikan Pariwisata dan potrnsi-potensi lainnya yang ada di Papua Barat.

“Dengan begitu sudah harus ada kesiapan-kesiapan kedepan dalam rangka mempromosi Wisata yang ada di Papua Barat melalui tiga Kabupaten yakni Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan dan Kabupaten Teluk Wondama,” ungkapnya.

Sedangkan, kelanjutan dan kesiapan yang dilakukan beberapa waktu lalu kami melakukan pertemuan di Biak yang dihadiri 9 Pimpinan daerah dari Provinsi Papua dann Provinsi Papua Barat, saat pertemuan tersebut membicarakan kesiapan dan langkah kedepan yang harus diambil du aprovinsi Papua dfan papua Barat dalam menyongsong Ivent Nasional ini.

Untuk itu kami di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sudah mengambil langkah untuk penganggaran, kegiatan ini sangat penting karena Sail ini merupakan momen bagi kami untuk mengangkat potensi-potensi yang ada di Papua barat dalam sail nanti.

“Kesiapan-kesiapan ini bukan hanya Pariwisata sendiri namun semua pihak turut serta untuk menyukseskan kegiatan Sail Teluk Cenderawasi ini,dan kami harapkan Sail ini merupakan ajang untuk mempromosikan kita punya daerah terutama dalam bidang pariwisata kedepan,” tandas Ruland Sarwom.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *