Rumkital, dr.Azhar Zahir Manokwari Gelar Khitanan Massal Dihari Kesehatan Angkatan Laut

oleh -145 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dihari kesehatan Angkatan Laut, Rumkital, dr.Azhar Zahir Manokwari, melaksanakan Sunatan massal terhadap 100 anak, tema : dengan semangat harsekal TNI-AL siap mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh, di RS-AL Manokwari, Sabtu (09/10/2021).

Karumkital dr Azhar Zahir Manokwari, Mayor Laut (K) dr R.Prabowo Herbanu, Sp.B menjelaskan, dihari kesehatan Angkatan Laut, kali ini melaksanakan Sunatan massal mengajak putra-putra anggota Fasharkan Manokwari dan masyarakat umum untuk memanfaatkan momen ini.

“Animo dari masyarakat sangat tinggi sekali, tetap lakukan protokol kesehatan maka dibatasi 100 pasien saja,” jelas Herbanu kepada sejumlah wartawan, di Halaman belakang RS-AL Manokwari, Sabtu (09/10/2021)

Metode Sunatan ini sesuai dengan standar kedokteran dimana tingkat keamanan cukup tinggi, sehingga sunatan massal cukup minimalisir terjadinya komplikasi.

“Dalam sunatan massal ini terbuka juga untuk masyarakat umum, hanya dari mulut ke mulut saja menginformasikan Sunatan massal ini. Cukup antusias masyarakat terbukti dari daftar yang akan disunat lebih dari seratus dan kami layani hanya 100 pasien saja,” terang Karumkital.

Setelah ini, para pasien yang sudah disunat mereka diberikan obat dan dapat kembali lagi ke RS-AL pada Selasa 12 Oktober 2021 sekira pukul 08.00 WIT lakukan pemeriksaan kembali agar bisa diketahui perkembangannya.

“Tak hanya itu saja, TNI Angkatan Laut juga melaksanakan program vaksinasi yang dicanangkan Presiden, di Kabupaten Manokwari sudah mencapai 50 persen masyarakat yang di vaksinasi dan hingga kini tetap bersinergi TNI-POLRI melayani vaksinasi agar tercapai target yang ditetapkan pemerintah Kabupaten/Provinsi 80 persen” tandas Prabowo Herbanu.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *