Sabtu, Tim Labfor Jayapura Tiba di Manokwari Selidiki Kebakaran Pasar Wosi

oleh -128 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kepolisian Resor Manokwari dalam mengungkap penyebab kebakaran di pasar Wosi yang terjadi pada Senin (9/5/2022) sekira pukul 03.30 WIT dan menghanguskan puluhan lapak pedagang di 6 los jualan itu, melibatkan tim Laboratorium Forensik Jayapura.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian H. Gultom membenarkan hal tersebut. Ditambahkannya bahwa tim laboratorium forensik dari Jayapura Papua akan tiba di Manokwari pada Sabtu 14 Mei 2022.

Kedatangan tim Laboratorium Forensik dari Jayapura ini bertujuan untuk memastikan penyebab utama kebakaran yang terjadi di pasar Wosi belum lama ini.

“Rencananya hari Sabtu Labfor Jayapura akan kesini, agar mendapatkan hasil pasti langsung dari ahlinya,” ungkap AKBP Parasian H. Gultom, Kamis (12/5/2022).

Diakuinya unit identifikasi Satreskrim Polres Manokwari telah mengumpulkan sejumlah bukti saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diduga menjadi penyebab kebakaran. Barang bukti tersebut akan diidentifikasi lagi oleh tim Labfor dari Jayapura.

Kemungkinan kata AKBP Gultom, tim Forensik akan terjun langsung ke lokasi kebakaran untuk membantu mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

Tidak hanya kebakaran di pasar Wosi, Kapolres Manokwari juga menyebut tim forensik juga akan menyelidiki kebakaran 3 bangunan di Jl. Yogyakarta.

“Pasar Wosi juga sudah kami kumpulkan beberapa bukti dan akan kami cek dengan Labfor Jayapura. Kemungkinan Labfor akan turun langsung ke lokasi kejadian,” tutupnya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *