Baksos di TMP oleh Keluarga Maluku, Buka Rangkaian Kegiatan HUT Pattimura ke-205

oleh -160 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Gabungan kerukunan dan organisasi Maluku yang ada di Kota Injil melaksanakan bakti sosial di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora Manokwari, Jumat (13/5/2022), pukul 09.00 WIT.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Pattimura ke-205 tahun 2022 di Kabupaten Manokwari yang telah di jadwalkan oleh Panitia Bersama Peringatan HUT Pattimura ke-205 di Kabupaten Manokwari.

Ketua Panitia, Romer Tapilatu melalui Sekretaris Panitia, Rocky Siwabessy mengatakan kegiatan bakti sosial di TMP merupakan kegiatan perdana membuka rangkaian acara Peringatan HUT Pattimura ke-205 di Kabupaten Manokwari.

Bung Rocky menjelaskan, kegiatan bakti sosial di TMP akan melibatkan semua kerukunan dan organisasi Maluku serta organisasi kepemudaan Maluku yang ada di Kabupaten Manokwari.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, sebagai bentuk kebersamaan dan persatuan orang Maluku di Tanah Rantau dalam menghargai jasa Pahlawan Nasional Kapitang Pattimura yang telah berjuang melawan penjajah membebaskan bangsa Maluku dari jajahan Kolonial Belanda pada masa penjajahan.

Dirinya pun meminta, adanya keterlibatan semua kerukunan-kerukunan Maluku di Kabupaten Manokwari untuk ikut terlibat mensukseskan rangkaian kegiatan HUT Pattimura ke-205 tahun 2022 di Kabupaten Manokwari.

“Sudah waktunya kita orang Maluku harus bersatu, jangan lagi ada petak-petakan di antara kita, buang egoisme dan kesombongan dan mari bersatu membangun persaudaraan di tanah rantau,” tukas Bung Rocky.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *