Sambut Idul Fitri 1443 H, Bupati Hermus Indou Lepas Takbir Keliling di Manokwari

oleh -149 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Takbir keliling menandai hari kemenangan bagi umat muslim di Kabupaten Manokwari dan umumnya di seantero dunia, setelah kurun waktu sebulan lamanya umat Islam melaksanakan puasa.

Bupati Manokwari Hermus Indou secara resmi melepas Takbir Keliling dengan mengambil start di halaman Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan TNI Angkatan Laut.

Sebelumnya, Bupati Hermus Indou dalam arahannya mengajak umat Islam di Manokwari untuk mensyukuri anugerah Allah subhanahu wa ta’ala yang mana hingga dihari terakhir umat Islam dapat melaksanakan ibadah puasa dengan aman dan lancar, bahkan akan merayakan hari kemenangan yakni Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah tahun 2022 ini.

Sebagai tanda kemenangan umat Islam itu, Bupati bersama Wakil Bupati dan forkopimda kabupaten Manokwari secara resmi melepas rombongan pawai takbir keliling.

“Marilah kita bersyukur bersama-sama bahwasanya Allah subhanahu wa ta’ala senantiasa memberikan kemampuan dan kekuatan kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Manokwari dalam menjalankan ibadah puasanya dari hari pertama hingga hari terakhir ini dan kita akan melaksanakan takbir keliling sebagai tanda kemenangan bagi umat Islam,” pungkas Bupati Hermus Indou, Minggu (01/5/2022).

Melalui hari kemenangan umat Islam ini, Bupati beharap dapat menjadi momentum kemenangan bagi semua masyarkat di kabupaten Manokwari, untuk menjemput rezeki diwaktu-waktu mendatang.

“Semoga perayaan hari ulang tahun Islam 1 Syawal 1443 Hijriah ini menjadi berkah bagi semua masyarakat di kabupaten Manokwari,” tutupnya.

Bupati Manokwari Hermus Indou selanjutnya didampingi Wakil Bupati dan forkopimda melaksanakan pemukulan beduk sebagai tanda dimulainya pawai takbir keliling oleh umat Islam.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *