Sambut Pj.Gubernur Papua Barat, Bupati Hermus : Waterpauw Milik Kita Bersama

oleh -126 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pasca dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw akhirnya tiba di ibu kota provinsi Papua Barat. Kedatangannya pada Kamis 19 Mei 2022 sekira pukul 08.29 WIT dengan menumpangi pesawat komersil, disambut hangat oleh ratusan masyarakat dan para pejabat forkopimda di Manokwari.

Menanggapi kedatangannya itu, Bupati Manokwari Hermus Indou mengajak masyarakat untuk tidak menempatkan kepentingan kelompok yang berdampak menghambat proses pembangunan di Papua Barat melalui kepemimpinan Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw untuk 2 tahun kedepan.

Oleh sebab itu, suka tidak suka masyarakat harus ikut mendukung program kerja penjabat Gubernur Papua Barat yang tidak lain adalah anak asli Papua itu.

“Kehadiran beliau di provinsi Papua Barat ini adalah utusan Tuhan dan saya percaya akan ada banyak berkat pembangunan di Papua Barat. Tidak boleh ada lagi perbedaan pendapat dan mari kita jaga daerah ini bersama-sama,” tandas Bupati Manokwari Hermus Indou, Kamis (19/5/2022) usai mengikuti prosesi penjemputan di Bandara Rendani.

Dengan berbekal segudang pengalaman di dunia kepolisian maupun birokrasi, Bupati optimis Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw akan membawa perubahan besar bagi tanah Papua Barat melalui pembangunan diberbagai sektor.

Disisi lain Paulus Waterpauw adalah anak Papua yang patut diteladani dan didukung agar roda pemerintahan di Papua Barat berjalan dengan baik sehingga mampu memberi kesejahteraan bagi masyarakat.

“Sebagai anak Papua kita harus bangga, karena Paulus Waterpauw adalah aset kita bersama dan hari Dia (Paulus Waterpauw) mendapat kepercayaan dari negara dan juga Tuhan. Menerima Waterpauw di Papua Barat adalah mengakui dan menerima diri kita sendiri sebagai orang Papua. Kalau menolak maka anda menolak diri sendiri,” tegasnya.

Bupati kembali mengingatkan masyarakat agar bersama-sama mengawal jalannya roda pemerintahan di Papua Barat khususnya kabupaten Manokwari sebagai ibu kota provinsi dibawa kepemimpinan Paulus Waterpauw. Sebagaimana dukungan masyarakat kepada dua anak Papua mantan Gubernur Papua Barat yakni Abraham O. Atururi dan Dominggus Mandacan. Dengan demikian, masyarakat harus meninggalkan ego sektoral dan kepentingan kelompok.

“Ingat masyarakat Manokwari, Abraham Atururi telah meletakan dasar yang baik, dilanjutkan oleh Dominggus Mandacan dan sekarang Waterpauw hadir. Semua adalah putra terbaik Papua. Tidak ada perbedaan,” tutup Hermus.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *