Satgas Bangun Tugu Prasasti Sebagai Sejarah Pelaksanaan TMMD-113 di Kampung Mamisi

oleh -160 Dilihat

TELUK WONDAMA, PapuaStar.com – Menjelang berakhirnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 113 Kodim 1801/Manokwari yang hanya 4 hari lagi, Personel Kodim 1801/Manokwari Sertu Kurimay dan Serda Syahril membuat tugu prasasti sebagai bukti sejarah bahwa di Kampung Mamisi Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama telah dilaksanakan kegiatan TMMD Reguler Ke – 113. Minggu (05/06/2022).

Caption Foto : Satgas Bangun Tugu Prasasti Sebagai Sejarah Pelaksanaan TMMD-113 di Kampung Mamisi, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat/Dokumentasi Penrem Kodim 1801 Manokwari.

Pembuatan tugu prasasti bertuliskan TMMD ke – 113 merupakan kenang kenangan dari para anggota satgas TMMD dan sebagai saksi bisu bahwa di tempat ini pernah bersama dalam suka dan duka bekerja bersama masayarakat merenivasi rumah 12 unit, Bangun Rumah 1 unit, pengecoran jalan dan Pembangunan Jembatan Kayu serta di tempat ini pula para personel Kodim 1801/Manokwari mendapat kawan dan keluarga baru.

Saat dikonfirmasi, Komandan SSK Satgas TMMD Letda Inf Muhammad Khoiri menjelaskan bahwa personel satgas yang telah menyelesaikan tugas di sasarannya menyibukan diri dengan membuat tugu TMMD ke 113. Pembuatan tugu tersebut agar masyarakat sekitar mengenang bahwa lokasi tersebut pernah dilaksanakan Kegiatan TMMD oleh TNI.

Letda Inf Muhammad Khoiri juga menambahkan Dengan di bangunnya tugu TMMD, memori warga masyarakat yang melintasi jalan tersebut akan mengenang bahwa jalan tersebut di bangun bersama oleh TNI Polri dan warga pada kegiatan TMMD 113 Tahun 2022.

“Karena sebentar lagi akan berakhir semua kegiatan TMMD Ke – 113 yang berjalan di Kampung Mamisi ini, maka pembuatan kenangan tugu prasasti harus segera di sebelum 9 Juni 2022,” ujarnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *