Satlantas Polres Manokwari Borong Juara di Empat Kategori Inovasi Layanan Publik

oleh -127 Dilihat

KOTA SORONG, PapuaStar.com – Proses tidak pernah mengkhianati hasil. Demikian ungkapan yang tepat disandang oleh Satuan Lalulintas Polres Manokwari.

Pasalnya gelaran lomba inovasi pelayanan publik Polda Papua Barat menyajikan empat kategori diantaranya, Lomba Inovasi pelayanan Satpas, Pengisian dan kesesuaian data IRSMS (data kecelakaan lalu lintas), Pelaporan Media IRSMM dan Lomba Polisi Kecil (Pocil).

Dari keempat kategori itu, Satlantas Polres Manokwari keluar sebagai juara 1 pada tiga kategori yakni Inovasi pelayanan Satpas, Pengisian dan kesesuaian data IRSMS (data kecelakaan lalu lintas), Pelaporan Media IRSMM. Sementara di kategori Polisi Kecil (Pocil) mendapat juara 2.

Caption Foto : Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tahun Monang Silitonga.(Ist)

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tahi Monang Silitonga dalam arahannya menegaskan bahwa, reward yang diberikan ini sekaligus menjadi bahan evaluasi bagi jajaran Lalulintas Polda Papua Barat. Evaluasi dimaksud adalah, program kerja yang menyentuh masyarakat.

Sebab, seyogianya polisi sebagai pengayom harus berinovasi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, bukan menunggu printah.

“Ini sebagai evaluasi kinerja jajaran lalu lintas. Apakah program yang dilaksanakan sudah menyentuh secara langsung ke masyarakat,” terang Kapolda Papua Barat, Selasa (6/12/2022).

Utamanya di jajaran Lalulintas, personel harus lebih ekstra mengedukasi tentang tertib berlalulintas kepada masyarakat. Dengan demikian, mampu menekan angka kecelakaan di jalan.

Caption Foto : Kapolda Papua Barat bersama jajaran Satlantas.(Ist)

“Dimana dengan pelaksanaan sadar berlalu lintas, diharapkan seluruh masyarakat tau bahwa hal ini akan kembali ke masyarakat. Pelaksanaan sadar berlalu lintas ini harus dilaksanakan melalui kegiatan dikmas lantas di sekolah-sekolah dan anak usia dini,” sambungnya.

Kapolda berpesan, reward yang diraih ini tidak menjadikan jajaran Lalulintas berbangga diri, namun lebih dari itu terus berbenah dan menciptakan inovasi-inovasi baru, sehingga masyarakat merasakan kehadiran polisi yang melayani.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *