Satlantas Polresta Manokwari Sosialisasi Tertib Berlalulintas Operasi Keselamatan Mansinam 2024

oleh -572 Dilihat

MANOKWARI,PapuaStar.com-Satlantas Polresta Manokwari melaksanakan Sosialisasi Tertib Berlalulintas pada Operasi Keselamatan Mansinam 2024 dan Pembagian Bantuan Beras kepada Pejasa/tukang Ojek di Pangkalan Ojek Jl. Pasir, Wosi, Manokwari, Papua Barat, Jumat (8/3/24) pagi.

Kapolresta Manokwari Kombes Pol RB Simangunsong SIK, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Subhan S. Ohoimas SH mengatakan, pada kegiatan itu, Anggota Satlantas memberikan sosialisasi kepada Para Ojek Pangkalan Jl. Pasir terkait pentingnya tertib lalu lintas sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di Manokwari.

Anggota Satlantas, lanjutnya, juga memberikan imbauan untuk tertib berlalulintas dalam Operasi Keselamatan Mansinam 2024 dengan poin penekanan, Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara; Pengemudi kendaraan bermotor yang masih dibawah umur.

Kemudian; Pengendara R2 berboncengan lebih dari satu orang; Pengemudi yang tidak menggunakan helm dan safety belt; Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol.

 

Selanjutnya, pengemudi yang melawan arus lalu lintas, dan kelengkapan kendaraan dengan menggunakan knalpot tidak sesuai spektek dan kendaraan tidak menggunakan plat nomor,” kata Kasat Lantas.

 

Lebih lanjut Kasat Lantas mengungkapkan, personel Satlantas selain memberikan imbauan kepada para Ojek, juga memberikan bantuan berupa beras kepada tiap-tiap ojek yang berada di pangkalan.

“Dengan diberikannya bantuan berupa beras dapat menjalin silaturahmi guna terciptanya hubungan yang baik antar Polisi dan masyarakat,” ujar Subhan Ohoimas.

Menurut Kasat Lantas, hasil yang dicapai pada kegiatan tersebut, Para Ojek antusias dan menyambut baik sosilisasi yang diberikan Personel Satlantas dan akan selalu ikut menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas.

Ia menambahkan, dalam upaya membangun budaya tertib lalu lintas dan menjadikan para pengendara ojek turut berperan aktif maka akan dilaksanalan kegiatan lanjutan yaitu pelaksanaan tertib berlalulintas akan terus dilaksanakan di seluruh pangkalan ojek di Manokwari.

 

Juga ⁠mengajak para Pengendara ojek untuk tertib berlalulintas pada kegiatan lalu lintas lainnya sehingga ada sikap peduli terhadap membangun budaya tertib  lalu lintas,” pungkasnya. (PS-08)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *