Sebagian Hasil Tambang Rakyat, Koperasi Manted : Gunakan Untuk Infrastruktur Kampung

oleh -193 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pengecoran jalan Kampung Mantedi, jalur satu merupakan swadaya warga kampung Mantedi, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Kamis (07/07/2022).

Caption Foto : Kepala Distrik Masni Yustus Isba, Kapolsek Prafi, dan Danramil Masni/ PapuaStar.com (PS-08)

Dalam Pembukaan pengecoran jalan tersebut dihadiri Kepala Distrik Masni Yustus Isba secara simbolis meletakkan campuran semen untuk mengawali pengecoran jalan yang dilaksanakan oleh Koperasi Jasa Putra Mantedi Mandiri pada jalur 1 kampung Mantedi, pengecoran jalan tersebut dari hasil sumber daya alam tambang rakyat yang bekerjasama dengan koperasi, pemilik hak Ulayat dan pengusaha, Kamis (07/07/2022 ).

Caption Foto : Ketua Koperasi Jasa Putra Manted Mandiri Seblon Mandacan/ PapuaStar.com (PS-08)

Ketua Koperasi Jasa Putra Manted Mandiri Seblon Mandacan mengatakan, program yang dilakukan koperasi jasa putra Manted Mandiri ini untuk kepentingan masyarakat.

Koperasi jasa putra Manted Mandiri melakukan program-program pembangunan desa secara bertahap dari hasil tambang rakyat khususnya di wilayah Masni. Program ini ada untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Seblon kepada awak media, di Balai kampung SP-6, Kamis (07/07/2022).

Seblon menambahkan, yang mana kita lakukan saat ini untuk kepentingan masyarakat, khususnya untuk pemilik hak ulayat, kepala suku yang ada di lokasi tambang, sehingga hasil tambang rakyat ini bisa di nikmati oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk pemilik hak Ulayat atau kepala suku.

Koperasi jasa putra mated Mandiri sedang melakukan program pembangunan desa secara bertahap dari hasil tambang rakyat khususnya di wilayah Masni.

Ini adalah bentuk kepedulian kami, selaku ketua koperasi membuat program ini untuk kepentingan masyarakat semua khususnya di bawahi oleh beberapa pemilik hak rakyat atau kepala suku yang ada di lokasi tambang.

Apapun orang mau bicara, memandang remeh, mencibir, merendahkan kami atau tak menganggap kami ada. Ini adalah Kami dari Koperasi Buktikan dengan kerja nyata bukan omong kosong belaka,” tegas Seblon Mandacan.

Dengan tujuan dari hasil tambang rakyat ini bisa dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat termasuk pemilik hak ulayat atau kepala suku.

Seblon Mandacan meminta dukungan untuk kedepannya warga Masni dapat memberikan masukkan kepada koperasi untuk bisa lebih memperhatikan program pembangunan masyarakat dan dukungan ini kami minta dari semua pihak dan forkopimda.

Kami dari koperasi buktikan dalam bentuk program-program kerja nyata seperti yang saat ini koperasi lakukan untuk kepentingan masyarakat umum dengan melakukan pengecoran jalan dapat di nikmati bersama.

Caption Foto : Jalan sepanjang 100 Meter dengan lebar 5 meter, pengecoran jalan di kampung Mantedi jalur pertama mulai dikerjakan/ PapuaStar.com (PS-08)

“Perlu diketahui, Seblon Mandacan menyampaikan, dimana kami koperasi memberikan bantuan menggunakan hasil sumberdaya alam tambang dari seluruh pemilik hak Ulayat untuk bantuan jalan sepanjang 100 Meter dengan lebar 5 meter.

Selanjutnya kedepannya Selain kampung Mantedi, kami juga akan membantu kampung-kampung lainnya untuk program kedepan,” tandas Seblon Mandacan.

Kepala Distrik Masni Kabupaten Manokwari Yustus Isba mengatakan kami memberikan apresiasi kepada pihak koperasi jasa putra Manted yang telah membantu pemerintah membangun jalan di kampung Wantedi jalur satu.

“Jalan ini merupakan akses warga masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari-hari dan sebagai akses untuk peningkatan ekonomi dalam mensejahterahkan rakyat. Sehingga kami warga kampung siap untuk mendukung dan mensukseskan pengecoran jalan jalur satu ini.

Lebih lanjut Yustus Isba berharap kepada seluruh warga masyarakat bersama-sama mendukung koperasi untuk melakukan program-program memajukan kampung, kampung dari pemerintah mendukung program koperasi dengan memanfaatkan hasil sumberdaya alam kita yang ada,” harapnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *