Sematkan Pin Kepada ASN, Bupati Manokwari Ingatkan Tetap Patuhi Protkes

oleh -84 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Manokwari Hermus Indou menyematkan PIN kepada ASN yang sudah divaksin tahap dua, dan mendata validasi ASN yang sudah divaksin,serta membagikan Pin dan sticker “SAYA SUDAH DIVAKSIN” di halaman Kantor Bupati Jl. Drs. Sesa Sowi Gunung Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (26/08/2021)

Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, hal tersebut dilakukan agar pemerintah dapat mengidentifikasi warganya yang sudah di vaksin di lingkungan kerja dan lapangan khususnya pelaku ekonomi serta pusat keramaian publik.

Pin tersebut agar digunakan masyarakat Manokwari yang telah di Vaksin dosis 2, masyarakat akan lebih percaya berkomunikasi dan berhubungan dengan sesama masyarakat yang menggunakan Pin, walaupun tetap melakukan protokol, sekaligus akan memberikan stimulan kepada masyarakat lainnya yang belum di Vaksin,” Kata Hermus Indou, dalam sambutannya, di halaman kantor Bupati Manokwari, Kamis (26/08/2021)

Lebih lanjut Hermus Indou mengatakan, pemberian Pin dan validasi pendataan warga yang sudah divaksin, kedalam suatu aplikasi yang langsung terkoneksi ke sistem pendataan orang yang sudah divaksin, berdasarkan laporan dari warga masyarakat yang masuk ke dirinya telah membuat antusiasme warga semakin positif mengikuti program vaksinasi ini.

Menurut Bupati, dari apa yang sudah dilakukan oleh jajaran TNI/Polri sebagai pelaksana dan monitoring di sejumlah pasar, hotel, perbankan dan pelabuhan, penggunaan Pin oleh mereka yang sudah di vaksin dirasakan telah membuat rasa nyaman dan ikut membantu mendorong membangun kesadaran mengenai pentingnya vaksinasi demi kesehatan bersama,” jelasnya.

Sementara itu, ketika diwawacarai, Pegawai ASN Pemkab Manokwari dari dinas perhubungan, kelautan dan perikanan yang telah diberikan Pin, Johanes Marani menuturkan, bahwa dirinya sekarang merasa aman dan nyaman, karena kemana-mana Pin ini melekat dalam aktivitasnya sehari-hari.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Manokwari dan Kodim 1801/Mkw yang melaksanakan program Pin ini turun langsung dilapangan. Karena dengan Pin ini dirinya jadi bisa lebih tau mana yang sudah divaksin dan belum,” kata Marani.

Saya sudah dua kali divaksin, dan buktinya Pin ini melekat kemana-mana saya pakai. Dan orang lain tidak bisa pakai, karena di Pin ini sudah barcode dan terkoneksi langsung dengan sistem pendataan orang yang sudah divaksin di Manokwari,” ucap Johanes Marani.

Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga mengungkapkan, untuk hari ini, target pembagian Pin dan validasi dilingkungan ASN dan pegawai Honorer di Pemerintahan Kabupaten Manokwari sebanyak 160 Pin.

Ia menambahkan, petugas validasi pendataannya akan dilakukan oleh seluruh Babinsa di wilayah Kodim 1801/ Manokwari,” tandasnya.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *