Sembilan Nama Diusulkan Menjadi Penjabat Bupati/Walikota, Sekda Nataniel Mandacan : Yang Beredar Itu Salah 

oleh -181 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat telah mengusulkan sembilan nama yang nantinya menjabat sebagai Penjabat Bupati, Walikota di tiga daerah yang berada di Provinsi Papua Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat Nataniel Mandacan mengatakan, Penjabat Bupati dan Walikota  untuk tiga Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Sorong, Kabupaten Maybrat, dan Kota Sorong sedang dalam proses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Untuk nama-namanya belum bisa disebutkan karena itu rahasia negara kita tunggu saja prosesnya, dan untuk nama-namanya yang telah bocor beberapa waktu lalu di media itu salah.

Ungkap Sekretaris Daerah ( Sekda ) Provinsi Papua Barat Nataniel Mandacan saat ditemui wartawan usai memimpin apel ASN dilingkup Pemprov PB di kantor Gubernur Arfai, Senin (01/08/2022).

Menurutnya nama-nama yang diusulkan Pemerintah Provinsi Papua Barat berbeda dengan usulan Legislatif Provinsi Papua Barat.

“Usulan yang dari DPR-PB itu pakai aturan  baru, sedangkan kita di Pemerintah Provinsi Papua Barat memakai aturan yang lama, bahwa usulan itu dari Pemerintah Provinsi Papua Barat,” papar Sekda.

Lebih lanjut Sekda menuturkan, bahwa Provinsi mengusulkan dengan nama-nama yang ditentukan oleh provinsi, baik perdaerah maupun provinsi maupun kabupaten untuk pejabat yang diambil.

Saat wartawan bertanya siapa saja yang diusulkan menjadi penjabat? Sekda menyampaikan itu rahasia jabatan, untuk nama-nama kita tunggu saja siapa yang diusul. Yang pasti ada sembilan nama sehingga satu kabupaten kota kita usulkan tiga-tiga nama nanti yang memutuskan Pemerintah Pusat,” jelas Nataniel Mandacan.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *