Sertijab Kadis PKP, Bupati Hermus : Sosok Alberth Simatupang Patut Dicontoh

oleh -142 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Acara serah terima jabatan Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan kabupaten Manokwari diawali dengan ibadah syukur. Usai ibadah, acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan SK Purna Tugas oleh Bupati Manokwari Hermus Indou kepada Alberth Simatupang. Selanjutnya Bupati Manokwari juga menyerahkan SK Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan kepada Yosep Mandacan, sembari menandatangani berita acara.

Bupati dalam sambutannya mengajak seluruh ASN untuk selalu mensyukuri berkat Tuhan dalam hidup masing-masing. Karena jabatan dan pekerjaan yang saat ini dimiliki adalah berkat dari Tuhan.

Sosok Alberth Simatupang menurut Hermus adalah pribadi yang patut menjadi teladan kepada seluruh staf yang ada di Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manokwari. Karena seorang Alberth Simatupang terkenal dengan sosok yang rendah hati, ramah, dan bertanggungjawab terhadap apa yang diberikan pimpinan. Secara otomatis, kepribadian yang baik itu, harus dicontoh oleh ASN lainnya.

Berbagai pekerjaan yang telah dikerjakan sebelumnya, agar terus dilanjutkan oleh pimpinan yang baru dan staf yang masih bertugas di Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan.

“Alberth Simatupang adalah sosok orang tua yang terkenal dengan kasihnya kepada seluruh staf. Beliau ini juga berjiwa muda yang memiliki spirit dalam mengangkat Marwah Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan. Beliau juga sangat rendah hati dan murah senyum. Kiranya semua yang dikerjakan oleh Alberth Simatupang menjadi warisan yang wajib dilanjutkan oleh seluruh staf di Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan,” ungkap Bupati Hermus, Jumat (4/3/2022).

Bupati Hermus juga berpesan kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan yang baru agar menjadi pemimpin dapat dicontoh oleh seluruh staf. Pola pembinaan tanpa pandang bulu harus diterapkan kepada seluruh staf khususnya anak-anak Papua.

Tentunya para staf juga harus mendukung seluruh kerja dari Pelaksana Tugas Dinas Perhubungan, Kelautan, dan Perikanan yang baru.

“Ade Yosep, jadilah pimpinan yang baik untuk semua orang. Orang Arfak harus berdiri menjadi berkat kepada semua orang. Jangan sampai ada tebang pilih dalam dinas ini. Bina anak-anak Papua dengan baik, dan kepada seluruh staf berikan dukungan kepada Yosef Mandacan dalam kepemimpinannya,” sambung Bupati.

Mewakili seluruh staf Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan, Dominggus Wafer mengucapkan terima kasih kepada Alberth Simatupang yang telah memimpin Dinas Perhubungan selama kurun waktu kurang lebih 6 tahun. Diakuinya sosok Alberth Simatupang adalah pribadi yang patut menjadi teladan.

“Bapak Alberth Simatupang adalah sosok yang perlu kami teladani. Atas nama seluruh staf, kami sampaikan maaf jika selama kurang lebih 6 tahun banyak hal yang kami lakukan sadar atau tidak, tindakan dan tutur kata,” terang Dominggus.

Menutup rangkaian acara serah terima jabatan itu, Alberth Simatupang yang baru saja mengakhiri masa tugasnya sebagai aparatur sipil negara menitipkan pesan kepada seluruh staf agar selalu menciptakan keharmonisan dan kekeluargaan seperti saat dirinya memimpin. Sejumlah arahan yang diberikannya pada setiap apel internal, agar diterima dan menjadi motivasi dalam diri masing-masing pribadi

“Kalau nanti dinas perikanan diresmikan, tolong bangun keharmonisan seperti di Dinas Perhubungan. Kemudian dinas perhubungan, ingat selalu apa yang sudah saya bicarakan dalam setiap apel, salah satunya tunduk selalu pada pimpinan,” imbau Simatupang.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *