Siaga Khusus Nataru, Basarnas Manokwari Kerahkan Personel dan Peralatan

oleh -145 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, secara serentak di Indonesia melaksanakan Siaga SAR Khusus dimulai dari 19 Desember 2022 – 3 Januari 2023.

Kepala Basarnas Manokwari I Wayan Suyatna S.H.,M.M memimpin apel pembukaan Siaga SAR Khusus diikuti seluruh unsur PJU Basarnas dan staf.

I Wayan Suyatna mengatakan, tentu saja Basarnas Manokwari meningkatkan siagakan Personel dan alut di beberapa titik yang ada di kota Manokwari dan sekitarnya.

Sedangkan untuk wilayah kerja Basarnas Manokwari khususnya tempat wisata dan terminal angkutan darat maupun udara, disiagakan beberapa anggota terutama di beberapa titik yaitu : pantai wisata pasir putih, pantai bakaro, pelabuban umum Manokwari, Bandara Rendani serta lainnya,” terang Kakansar I Wayan Suyatna, di halaman apel Basarnas Manokwari, Senin (19/12/2022)

Dikatakan Kabasarnas, agar meningkatkan koordinasi dan sinergitas siaga dengan seluruh potensi SAR yang ada di wilayah masing-masing baik dari unsur kementerian/ lembaga, TNI/ Polri, Pemerintah Daerah, Relawan dan media demi terwujudnya pelayanan Siaga SAR yang optimal dan terpadu. 

Lebih lanjut I Wayan Suyatna mengingatkan, agar seluruh petugas Siaga SAR Nataru tetap semangat, jaga Kesehatan, utamakan keselamatan dan laksanakan tugas penuh sukacita, bahagia dan kebanggaan. Karena tugas kita ini adalah syarat dengan nilai-nilai kemanusiaan,” jelas Kabasarnas Manokwari.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *