Sport Center Dikelola UNIPA, Rektor Meky Sagrim : Tidak Gratis Ada Harga Tarif Masuk

oleh -221 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com –Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meresmikan dan serah terima pengelolaan aset BMN, pembangunan prasarana olahraga dan kewirausahaan Universitas Papua, di Amban Manokwari, Senin (25/04/2022).

Melalui Kementerian pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat direktorat jenderal cipta karya balai prasarana permukiman wilayah Papua Barat satker pelaksanaan prasarana permukiman Provinsi Papua Barat dibangun sport center Universitas Papua.

Rektor UNIPA Dr.Meky Sagrim menyampaikan terimakasih kasih atas dibangunnya Sport center Universitas Papua fasilitas olahraga termegah yang ada di Papua Barat.

“Gedung ini tercatat sebagai aset bagi Kementerian Kebudayaan Riset dan Teknologi, selanjutnya akan kami menyurati langsung kepada Kementerian karena Fasilitas ini sudah diserahkan kepada UNIPA,” tutur Rektor UNIPA kepada sejumlah wartawan usai meresmikan Sport center Universitas Papua, di Amban Manokwari, Senin (25/04/2022).

Sedangkan pengelolaan dan tarif masuk lebih lanjut akan dibicarakan dalam rapat bersama seluruh pimpinan, pejabat rektorat, kepala bidang-bidang, ketua lembaga termasuk dengan Dekan-dekan membahas terkait mengelola fasilitas Sport center.

“Lanjut Meky Sagrim menuturkan, untuk pembiayaan listrik otomatis akan masuk dalam DIPA Tahun 2023,” terangnya.

Sebelumnya UNIPA akan mengeluarkan surat edaran, dengan cara mendaftar bagi yang berminat gunakan sport center dan tarif sewa akan ditentukan dalam rapat.

“Kami akan mengelola secara profesional, karena menelan biaya cukup besar sehingga kepada masyarakat yang ingin mengunakan fasilitas yang ada, KONI dan sebagainya dapat menghubungi UNIPA. Untuk itu dalam rapat tersebut akan diputuskan harganya berapa bagi perorangan, kelompok atau menyewa tempat, setelah rapat akan diketahui berapa harga yang diberlakukan,” ucap Rektor UNIPA.

Dengan adanya gedung ini kini tidak serta merta masuk “GRATIS” ada penarikan tarif bagi yang akan masuk dan mengunakan sport center, karena sekarang sudah diserahkan kepada UNIPA untuk mengelola tempat ini.

Kepala PUPR Direktorat Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat, Ir Marsudi. ST. SE. MM. mengatakan, Insyaallah semua sudah selesai pembangunannya kini tinggal di fungsikan saja, hingga pada masa pemeliharaan oleh Balai Prasarana Pemukiman Papua Barat selama 18 bulan.

“Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan gedung ini, serta apa yang diharapkan Gubernur Dominggus Mandacan bisa melahirkan para atlet yang tangguh dan berprestasi dikanca Nasional,” ucap Kepala Balai.

Marsudi menambahkan, untuk pengelolaan semua akan diatur oleh pihak UNIPA dan fungsi tempat cukup banyak arenanya serta bisa bertumbuh perekonomian di sport center ini.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *