Tahun 2022, BBR dan Rumah Untuk Masyarakat Tidak Terakomodir

oleh -158 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Manokwari di tahun 2022 ini tidak dapat mewujudkan bantuan rumah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut rupanya disebabkan oleh ketersediaan anggaran yang terbatas akibat revocusing. Tidak hanya bantuan rumah layak huni, bahkan bahan bangunan rumah (BBR) juga tidak terakomodir.

Meski demikian, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Manokwari mengaku telah di programkan dalam program kerja tahun 2022 ini.

“Untuk tahun 2022, memang kegiatan kami programkan namun tidak ada satupun yang terakomodir karena revocusing. Walaupun ada rumah juga, namun itu masuk dalam pokok pikiran dewan. Bahkan sampai pada bahan bangunan juga masuk dalam pokok pikiran,” ungkap Joni Towansiba kepada wartawan PapuaStar.com usai mengikuti pembekalan kepala distrik dan lurah, Senin (10/1/2022).

Berbeda dengan aparatur sipil negara. Tahun 2022 ini, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman mendapat jatah untuk membangun sedikitnya 10 unit rumah bagi ASN. Bantuan rumah tersebut di danai dari dana alokasi khusus (DAK).

“Kalau dari DAK, kami mendapat jatah hanya untuk ASN untuk tahun 2022 ini,” tutupnya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *