Tak Ingin Ada Proyek Mangkrak, Bupati Pegubin : Pastikan Akan Tinjau Progres Bongkar Jalan Okaom-Oksop

oleh -157 Dilihat

PEGUNUNGAN BINTANG, PapuaStar.com – Dalam progres 100 hari kerja Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Birdana, ST, M. Si meminta jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar mempercepat pembangunan infrastruktur Pembongkaran jalan darat dari Okaom hingga Distrik Oksop.

Mengingat, saat ini sudah memasuki bulan September 2022 atau sudah melewati semester I Hal tersebut diungkapkan Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Birdana, ST, M. Si kepada sejumlah wartawan, di Kampung Limarum, Senin (12/09/2022).

Selanjutnya, Bupati Spei Yan Birdana  akan memantau langsung kinerja dari PUPR, pihaknya akan rutin berkoordinasi untuk memastikan dan melihat progres pengerjaannya dari bulan ke bulannya. Koordinasi atau pemanggilan rutin ini dilakukan agar di akhir tahun 2022 pelaporan sudah lengkap dan aman.

“Dikarenakan, pengerjaan jalan itu begitu mepet waktunya ke triwulan ketiga. Karena pengerjaan jalan memakan waktu yang cukup lama, belum lagi dengan faktor cuaca yang sudah masuk September hingga Desember biasanya musim hujan,” papar Spei Birdana.

Lebih lanjut Bupati Spei Birdana berharap, tak ingin ada lagi proyek yang mangkrak seperti kasus Penyalahgunaan anggaran PLTA di kampung Imsin. Jadikan kasus tersebut itu sebagai pembelajaran, sehingga tak terjadi lagi. Untuk itu akan dipantau langsung progres pengerjaan bongkar jalan.

“Perlu diketahui, kata Bupati Spei Birdana, proyek pembongkaran jalan Distrik Okaom Menuju Oksop yang dianggarkan dari APBD tahun 2021 lalu sebesar Rp.6 miliar untuk pengerjaan 1 kilometer yang dikerjakan oleh PT Martha, hingga kini belum juga diselesaikan,” beber Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Birdana.

Saya juga tidak sangka kalau proyek ini memakan waktu yang sangat lama, perlu Dinas Pekerjaan Umum pegunungan Bintang mengontrol ke tempat kerja agar segera diselesaikan dalam waktu berjalan ini.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *